Heboh Ganti Gorden dan Aspal Senilai Rp 48 Miliar, Ini Kata Dasco

Jabarekspres.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait anggaran Rp 48,7 miliar yang berasal dari APBN 2022 untuk merenovasi gorden dan aspal di Kompleks Parlemen. Rencana anggaran itu termuat dalam situs LPSE DPR RI, yang di beri nama ‘Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata’ dengan kode tender 732087.

Dasco mengatakan, anggaran itu sudah di usulkan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI sejak lama.

“Ini di usulkan oleh kesekjenan tapi sudah lama,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3).

Dia beralasan, memang sudah seharusnya aspal di kompleks parlemen di ganti karena sudah berlapis-lapis.

“Ini jalan di DPR sudah berkali-kali ulang di lapis-di lapis tapi kemudian di putuskan harus di aspal secara keseluruhan. Karena nanti pada bulan Juli ada delegasi sekitar 38 atau 40 negara yang akan datang ke DPR,” kata Dasco

DPR ingin memperlihatkan kesan yang baik bagi para delegasi. Apalagi, gorden dan aspal di DPR sudah banyak yang rusak.

“Kita ingin kesan terhadap parlemen kita ini juga kurang baik. Ya bisa lihat sendiri wartawan nanti, aspal-aspal ini kayak gimana,” jelas Dasco. Sementara itu, terkait pergantian gorden yang juga mencapai puluhan miliar, lanjut Dasco. Sejak 2015 memang gorden di Kompleks Parlemen belum di ganti. Tak di pungkiri, kondisi gorden sudah usang.

“Jadi gorden itu ada yang masih ada, ada yang tidak ada. Nah karena anggaran yang tidak mencukupi kemarin-kemarin itu, sehingga kemudian di putuskan pada tahun ini di ganti dengan lelang yang terbuka, itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu,” pungkas Dasco.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan