Anggaran 48 M, Netizen Cibir DPR Terkait Ganti Gorden dan Aspal

Jabarekspres.com – Media sosial twitter kembali ramai dengan perbincangan hangat yang membuat netizen geram dan terheran. Isu mengenai anggaran 48,7 M ganti gorden dan aspal di DPR RI menjadi sorotan karena harganya yang begitu fantastis. Yakni ganti gorden dan blind sebesar Rp 48,7 miliar serta aspal sebesar Rp 11 miliar. Banyak netizen cibir DPR yang di nilai tidak etis di tengah sulitnya perekonomian dan kelangkaan migor.

Di ketahui, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, memberikan penjelasan soal anggaran-anggaran tersebut. Ia menjelaskan bahwa sejak 2015, gorden tidak di ganti lantaran anggaran kurang mencukupi. Ia pun menambahkan bahwa, pengaspalan di komplek parlemen tersebut semata-mata hanya untuk menyambut kedatangan delegasi sekitar 38 hingga 40 negara.

“Ini diusulkan oleh kesekjenan tapi sudah lama. Jalan di DPR ini sudah berkali-kali ulang di lapis-di lapis tapi kemudian di putuskan harus di aspal secara keseluruhan karena nanti pada bulan Juli ada delegasi sekitar 38 atau 40 negara yang akan datang ke DPR.” Ujarnya.

“Nah karena anggaran yang tidak mencukupi kemarin-kemarin itu sehingga kemudian di putuskan pada tahun ini di ganti dengan lelang yang terbuka. Itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu.” Pungkasnya.

Isu mengenai anggaran 48,7 M ini banyak di kritik netizen.

“48,7 m just for f curtains??”

“Gila ya memang negara ini, waktu lalu pernah denger kalau di Belanda, DPR hanya di panggil dan bekerja serta di gaji jika memang ada hal2 yg perlu dibahas. 48.7 M untuk gorden…. berapa lama sekali di ganti ya? Padahal cuman buat estetika, bukan kebutuhan primer.”

“48,7 M ini gorden istana asgard apa gorden kastil zereus?”

“Selain tidur, gabut nya Beli gorden 48,7 M yak ges yak”

Hingga kini, kata kunci 48,7 pun masih dalam trending topik.

Tinggalkan Balasan