Doki Doki Literature Club, Game Visual Novel Menyeramkan

Setelah kita mengikuti ekskul sastra ini, Monika memberi tugas kepada seluruh anggota untuk membuat puisi di rumah masing-masing. Dan seketika, screen pilihan pun muncul. Kita akan di suruh memilih kata-kata apa yang cocok untuk puisi kita.

Jangan lupa, kata yang kita pilih akan menentukan jalan cerita selanjutnya. Ketika kita memilih kata yang memang di sukai oleh karakter-karakter yang hadir, kisah percintaan pun di mulai.

Tetapi jangan sampai kita menyakiti hati Sayori. Karena setelah scene dimana kita menulis puisi, nanti kita akan melihat Sayori menyatakan perasaannya kepada kita. Apakah kita akan menerimanya atau tidak?

Jika pilihannya adalah tidak, hal yang akan terjadi selanjutnya adalah Sayori yang tidak kunjung datang ke sekolah. Kemudian kita di sibukkan mencari kemana Sayori pergi. Saat kita memutuskan pergi kerumah Sayori, scene yang pertama kali di lihat adalah Sayori bunuh diri.

Itu hanyalah satu dari beberapa scene lainnya yang menyeramkan. Bahkan, ada yang nanti karakternya menikam diri sendiri. Hingga kita di suguhkan dengan keadaan PC yang tiba-tiba glitch, folder dari masing-masing karakter hilang, dan error yang bertuliskan “Just Monica.”

Yang perlu di ingat adalah, mau seperti apapun jalan ceritanya, mau menggunakan mod cerita apapun, hanya Monika. Karena Monika mengetahui segala sesuatu yang kita lakukan untuk mengubah jalan cerita.

Dia akan mengetahui apakah kita menggunakan mod atau tidak, dan dia akan marah kepada kita. Perasaan Monika kepada kita sangat kuat hingga kita tidak dapat melakukan apapun. Just Monika.

Namun hal yang membuat game visual novel ini menyenangkan adalah kita di buat berpikir bagaimana menemukan cara agar mendapat ending yang sempurna. Kisah percintaan anak sekolahan yang rumit dan seram dalam waktu yang sama.

Tertarik untuk mencoba bermain game visual novel ala anime harem ini? Game visual novel Doki Doki Literature Club pun dapat di mainkan di Steam secara gratis!

Tinggalkan Balasan