Sekda dan PLT Walikota Bandung Masuk Daftar Calon Walkot 2024, Begini Tanggapannya

BANDUNG – Forum Group Discussion Indonesia Strategic Institute (Instrat) menyebutkan bahwa Nama Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana masuk kedalam jajaran kandidat calon Wali Kota (Walkot) Bandung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Selain Yana, beberapa nama seperti M. Farhan (Nasdem), Edwin Senjaya (m Golkar), Achmad Nugraha (PDIP), Andri Rusmana (PKS), Fiki Satari (PKB), Arfi Rafnialdi (tim kebijakan Gubernur Jawa Barat), dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna turut juga muncul menjadi bakal calon Walkot Bandung tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Yana mengaku bahwa belum mengetahui secara pasti tekait namanya masuk kedalam kandidat Wali Kota Bandung pada 2024 nanti.

“Saya juga tidak tahu, dan belum tahu juga,” ujarnya saat ditemui di Galeri Patrakomala Dekranasda Kota Bandung, Jl. Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (26/3).

Bahkan Yana mengatkan, bahwa dirinya masih berfokus kepada pembangunan Kota Bandung di sisa masa jabatannya yang tinggi kurang dari 18 bulan lagi.

“Saya ikut aja (kebijakannya seperti apa), karena saya di sisa waktu ini (masa Jabatan) tentunya Saya bareng Pak Ema (Sekda) dan yang lain dalam membangun Bandung yang sudah baik semakin baik,” katanya.

Sehingga ia menegaskan, disisa masa jabatannya sebagai PLT Walikota, hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Bandung.

“Masih lama ya, karena di sisa waktu ini kita ingin memberikan yang terbaik buat kota Bandung,” imbuhnya

Di tempat yang sama, menurut Ema Sumarna menanggapi bahwa dirinya masih berkonsentrasi dalam menjalankan tugas dengan Sekertaris Daerah Kota Bandung dan juga membantu Yana Mulyana di sisa masa jabatannya.

“Kita masih konsentrasi melaksanakan tugas saat ini, dan saya juga konsentrasi dengan temen-temen bagaimana mensukseskan beliau di sisa masa jabatan. Dan belum ada pemikiran di luar itu,” pungkas Ema. (Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan