Kebijakan Gage dan Penutup Jalan di Kota Bandung Ditiadakan

BANDUNG – Kebijakan ganjil genap di 5 Gerbang Tol dan penutupan jalan di kota Bandung sejak Jum’at (25/5) kemarin secara resmi ditiadakan.

Hal tersebut dikarenakan situasi Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung sudah mulai terkendali.

“Pemberlakuan ganjil genap di akhir pekan ini sudah ditiadakan,” ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu saat dikonfirmasi, Sabtu (26/3).

Sementara itu, menurut Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengungkapkan bahwa penerapan ganjil genap di akhir pekan ini ditiadakan, berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan satgas Covid-19.

Bahkan, tidak hanya Kebijakan Ganjil genap saja yang resmi di tiadakan, Asep menambah penutupan di 3 ruas jalan pun turut di tetapkan hal serupa.

“Ganjil genap pekan ini ditiadakan termasuk penutupan jalan, karena kondisi penyebaran Covid-19 juga sudah menurun,” imbuhnya

Diberitakan sebelumnya, pada akhir pekan kemarin kebajikan ganjil genap di 5 Gerbang Tol di Kota Bandung masih tetap diberlakukan hingga situasi Penyebaran Covid-19 dimasyarakat terkendali

“Untuk Gage (Ganjil genap) pada hari ini (Sabtu, 19/3) itu tidak berubah daripada Minggu-minggu sebelumnya kami dari Satlantas Polrestabes Bandung masih komitmen dan konsistensi untuk menegakan Inmendagri (Instruksi Mentri Dalam Negri) Nomor 12 tahun 2022 dalam penanganan pencegahan Covid-19,” ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu saat ditemui di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (19/3) kemarin.

“Kita melihat dari status. Kalo selama kota Bandung masih level 3, kita akan terus melaksanakan ganjil genap. Dan untuk pemberhentian ganjil genap, kita akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi,” tutup Ariek. (Mg4).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan