Manfaat Kulit Kentang Sangat Banyak, Salah Satunya Bisa Merawat Kulit

Jabarekspres.com – Banyak orang biasanya membuang kulit kentang begitu saja. Namun, mengonsumsi kulit kentang bisa memberikan manfaat.

Manfaat kulit kentang bisa menambah banyak serat, protein, mineral, vitamin dan fitokimia pada tubuh daripada hanya mengonsumsi kentang utuh.

Berikut ini manfaat kulit kentang seperti dilansir dari laman Krishijagran.

1. Kaya Nutrisi

Kulit kentang adalah sumber potasium yang baik. Jika Anda makan kulit kentang organik, itu akan memberikan tubuh kamu cukup untuk membawa reaksi kimia.

Termasuk reaksi yang digunakan untuk meningkatkan dan membantu sel-sel dalam menghasilkan energi yang bisa digunakan.

Kulit kentang juga sarat dengan zat besi, yang membantu mendukung fungsi sel darah merah. Kulit kentang juga merupakan sumber vitamin B3 yang baik yang membantu sel-sel memecah nutrisi menjadi bahan bakar yang bisa digunakan.

Selain itu, vitamin B3 membantu sel-sel Anda pulih dari stres fisiologis. Kulit kentang memberi Anda serat dalam jumlah yang baik. Serat membantu menjaga metabolisme, selain menurunkan risiko kanker usus besar, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

2, Manfaat Anti Alergi dan Imunitas

Manfaat kulit kentang lainnya adalah sumber alami flavonoid, sejenis fitonutrien yang menunjukkan efek antioksidan dan antiinflamasi, yang melindungi tubuh Anda dari infeksi dan penyakit.

3. Mengatur Tekanan Darah

Kulit kentang juga membantu menjaga jantung Anda berfungsi dengan baik. Jika Anda makan kulit kentang organik maka itu akan membantu kamu mengatur tekanan darah secara alami melalui mineral potasium, magnesium dan kalsium.

4. Kulit Kentang untuk Perawatan Kulit

Kulit kentang sangat baik untuk mengatasi masalah kulit, bisa digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam, memutihkan kulit, mengobati jerawat, komedo dan juga mengurangi minyak berlebih.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan jus kentang dengan bantuan bola kapas ke area yang terkena. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Baik untuk Tulang Anda

Kulit kentang memiliki mineral tertentu yang penting untuk pemeliharaan struktur dan kekuatan tulang Anda.

Nutrisi ini termasuk zat besi, kalium, magnesium, fosfor, kalsium, tembaga dan seng. Sekitar 50-60 persen magnesium dalam tubuh Anda berada di tulang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan