Aksi Bela Islam 2503, PA 212 Akan Menyatakan Tiga Tuntutan, Ini Isinya

JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar Aksi Bela Islam 2503 pada Jumat (25/3) ini di kawasan Jakarta Pusat.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif telah menyebar pamflet terkait aksi tersebut dengan foto Habib Rizieq Shihab.

Mengenai keterlibatan Rizieq Shihab dalam acara yang akan digelar, Aziz Yanuar memastikan bahwa Habib Rizieq selaku kliennya tidak akan memberi pesan khusus.

“Tidak ada (pesan Habib Rizieq),” kata Aziz kepada wartawan, Kamis (24/3).

Aziz menyebut Habib Rizieq hanya mengetahui rencana aksi itu.

“Saya informasikan ke beliau jadi tahu,” kata Aziz.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan tuntutan Aksi Bela Islam2503 itu ialah mendesak agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dicopot dari jabatannya dan dipenjara.

“Penjarakan dan copot Yaqut dari Menag,” kata Novel Bamukmin.

Tuntutan lain Aksi Bela Islam 2503, lanjut dia, meminta agar polisi memproses pelaporan terhadap terduga penista agama. Di antaranya, Gus Muwafiq, Jenderal Dudung Abduracham, Sukmawati Soekarnoputri, Viktor Laiskodat, Ade Armando, Deni Siregar, dan Abu Janda.

Diketahui, Eks Jubir FPI Slamet Maarif mengirimkan sebuah foto pamflet.

Dalam pamflet yang dikirimkannya, tampak gambar eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang mengenakan gamis putih sembari memegang mikrofon.

Pada pamflet itu juga ada gambar Istana Negara. Di depannya terlihat bayang-bayang massa. Pesan Habib Rizieq dari balik jeruji pun dituliskan dalam pamflet itu.

“Jika kaum kuffar dan munafik begitu tegar menyerang Islam, kenapa kita gentar membela Islam???,” begitu tulisan dalam selebaran itu.

Pamflet itu juga bertuliskan ‘SELAMATKAN AGAMA, BANGSA, NEGARA DARIPADA PARA PENISTA AGAMA’.

Adapun pada pamflet itu menyematkan tiga tuntutan Aksi Bela Islam 2503.

Pertama, tangkap dan penjarakan penista agama.

Kedua, stop kriminalisasi dan terorisasi umat Islam.

Ketiga, stop diskriminasi hukum.

Kemudian, tulisan paling bawah di pamflet berisi pesan mengajak bergabung dalam aksi, lokasi, dan waktu penyelenggaraan.

‘Ayo Kepung Istana Negara!!!. Jumat, 25 Maret 2022 Jam 13.00 WIB Sampai Penista Agama Diproses. Di Masjid Istiqlal/sekitar Patung Kuda’.

Sebelumnya, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan tuntutan Aksi Bela Islam 2503 itu ialah mendesak agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dicopot dari jabatannya dan dipenjara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan