Urutan Skincare Pagi yang benar, Jangan Sampai Keliru!

Caranya pemakaiannya, cukup tuang beberapa tetes essence ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah secara perlahan.

  • Serum

Satu ini menjadi rangkaian urutan skincare pagi yang cukup penting. Serum wajah adalah formulasi yang sangat terkonsentrasi dan di rancang untuk meresap ke dalam kulit dengan cepat, memilki ramuan khusus yang dapat mengatasi keluhan kulit yang umum.

Ada penelitian menunjukkan bahwa vitamin C khususnya dapat mencegah bintik-bintik coklat, memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet, dan merangsang pertumbuhan kolagen baru.

  • Pelembap Wajah

Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dan kadar kelembapannya terjaga. Pelembap wajah fungsinya yakni untuk melembapkan wajah dan mencegah kerutan halus timbul di sekitar wajah.

Bagi pemilik kulit wajah kering, pilihlah pelembap dengan tekstur krim. Tekstur krim biasanya mengandung minyak berlebih yang cocok untuk digunakan pada jenis kulit kering.

Sementara itu, pelembap bertekstur cair atau gel cocok di gunakan oleh tipe kulit wajah berminyak.

Sebagian besar ahli perawatan kulit menyarankan memakai pelembap dua kali sehari, sekali di urutan skincare pagi dan di malam hari. Ini memastikan kelembapan kulit tetap konstan sepanjang hari dan saat tidur.

Pelembap juga membuat kulit lebih sehat dan kenyal. Cara memakainya, ambil pelembap secukupnya ke telapak tangan, lalu oleskan pada area pipi dan dahi. Lakukan gerakan memijat hingga pelembap terserap sempurna pada kulit.

  • Sunscreen

Urutan skincare pagi yang terpenting adalah penggunaan sunscreen pastinya. Mengapa demikian? Melanoma atau kanker kulit adalah salah satu kanker paling mematikan.

Paparan radiasi UV adalah penyebab utama dari jenis kanker kulit yang paling umum. Dan salah satu cara paling efektif untuk menghindarinya tentu saja menggunakan sunscreen dalam urutan skincare pagi.

Sebaiknya di gunakan setiap hari ketika ada aktivitas ke luar rumah. Bahkan pada hari berawan, hingga 80 persen sinar UV matahari yang berbahaya dapat menembus lapisan kulit.

Pastikan untuk mengoleskan sunscreen 15-30 menit sebelum pergi ke luar rumah agar dapat meresap dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *