Pihak Luhut Pastikan Akan Bantah Semua Tuduhan Haris Azhar dengan Barang Bukti

JAKARTA – Mengenai tudingan yang dilontarkan Direktur Lokataru, Haris Azhar soal bukti keterlibatan Menko Kemaritian dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di bisnis tambang Papua. Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi mengatakan, pihaknya siap menyanggah klaim Haris Azhar.

“Nanti kuasa hukum akan meng-counter semua tuduhan baseless (tak berdasar) tersebut,” kata Jodi kepada wartawan, Kamis (24/3).

Jodi mengatakan, pihaknya bakal menyerahkan semua sanggahan saat proses pengadilan. Dia menunggu proses hukum berlanjut hingga ke pengadilan.

“Semua bukti sanggahan sudah kita serahkan kepada yang berwajib. Kita tunggu di pengadilan,” ujarnya,

Jodi akan membuktikan bahwa semua yang dituduhkan Haris Azhar kepada Menko Kemaritian dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan adalah fitnah semata.

“Ingat ya, kami akan catat terus semua omongan dan fitnahnya ke publik. Kalau dari pihak Pak Menko Luhut sih kita pilih nanti saja di pengadilan. Kita selama ini defensif saja, tapi kita mencatat semua,” lanjut Jodi.

Ia juga menyayangkan sikap Haris Azhar yang tidak menunjukkan klarifikasi. Dia menuding Haris Azhar ingin membuat opini sesat.

“Itulah salah mereka tidak melakukan klarifikasi dulu dan lagi-lagi sekarang memilih megaphone diplomacy, bukannya buka-bukaan di pengadilan padahal kita negara hukum. Memang niatnya orang ini untuk membuat opini sesat,” ujarnya.

Dia mengatakan Luhut menyerahkan semua proses hukum ke aparat. Dia berharap proses di pengadilan berjalan cepat.

“Sekarang sedang proses hukum, kita serahkan lebih lanjut ke pihak aparat dan kita harapkan proses ini cepat berlanjut ke pengadilan. Nanti proses di pengadilan semua terbuka bisa diikuti publik, tidak ada dusta, opini sesat seperti saat ini di bentuk pihak tersangka,” ujarnya.

“Di Indonesia banyak LSM yang bagus tapi ada juga yang bad ones, mudah-mudahan kasus ini membuka mata masyarakat dan semoga kajian-kajian cepat ini tidak menjadi model buat yang lain,” ucapnya.

Haris Azhar sebelumnya dilaporkan oleh Luhut Binsar Pandjaitan ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik terkait tudingan bisnis tambang di Papua. HarisAzhar menegaskan dirinya punya bukti-bukti soal dugaan keterlibatan Luhut di bisnis tambang Papua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan