Aplikasi Alarm Khusus untuk Yang Susah Bangun Tidur

Aplikasi Alarm Khusus untuk Yang Susah Bangun Tidur Hayo ngaku? Kamu pernah terbangun karena suara alarm, langsung matiin alarm, tapi malah tidur lagi, kan? Ada aplikasi alarm khusus untuk kamu yang masih susah terbangun meskipun sudah memasang alarm di waktu yang tepat.

Alarmy

Alarmy (Ist)

Di aplikasi alarm ini, kita bakal “dipaksa” bangun dengan melakukan beberapa tantangan. Kita bisa pilih sendiri tantangannya seperti main game memori, mengetik kalimat motivasi, mengerjakan soal matematika, melangkah beberapa langkah, scan barcode produk tertentu, menggoyangkan ponsel, mengambil foto, bahkan squat. Kalau bisa menyelesaikan tantangan baru deh alarmnya mati.

Aplikasi ini juga merekomendasikan tantangan mengerjakan soal matematika karena 58% pengguna bangun dengan tantangan tersebut. Namun, kalian bisa memilih tantangan lain jika kurang menyukai matematika.

Misalnya, tantangan foto. Kamu bisa atur foto barang atau lokasi tertentu untuk mematikan alarm. Kamu bisa pilih barang atau tempat yang berada di luar kamar, misalnya kulkas, kamar mandi, dispenser, dan lain-lain. Setidaknya kamu akan bergerak banyak setelah baru saja terbangun dari tidur, jadi kemungkinan tidur lagi lebih kecil.

Alarm Clock Puzzle

Alarm Clock Puzzle (Playstore)

Jika  Alarmy memakan memori yang cukup besar untuk diinstal (sekitar 100 MB), kamu bisa mencoba aplikasi alternatif yaitu Alarm Clock Puzzle. Di aplikasi ini, ada beberapa tantangan yang bisa dipilih yaitu soal matematika, game memori, menulis ulang password, dan permainan mengurutkan bentuk.

Untuk scan barcode dan NFC hanya bisa dilakukan pengguna pro. Nah, kita perlu menyelesaikan salah satu tantangan agar alarmnya mati.

Di aplikasi ini juga ada fitur yang menarik, yaitu wake-up poke. Alarm ini akan bunyi lagi setelah lima menit jam default untuk mengecek apakah kita benar-benar sudah bangun.

Dua aplikasi di atas bisa kamu coba dan unduh di smartphone untuk lancarkan bangun tidurmu. Dua aplikasi tersebut akan bekerja maksimal jika ponsel gak dalam mode mute, jadi pastikan untuk mengatur volume ponsel ya. Selamat mencoba! (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan