Makanan Terbaik dan Terburuk di Asia Tenggara, Dari Indonesia Apa Aja Ya?

JABAREKSPRES – Salah satu website online travel guide ternama, Taste Atlas, baru aja merilis daftar makanan dengan cita rasa terbaik dan kurang baik di Asia Tenggara.

Tak disangka, bubur ayam dari Indonesia mendapat peringkat ke-15 dari total 50 makanan yang ada dalam daftar Taste Atlas. Makanan yang selalu dilengkapi dengan kerupuk dan ayam itu bahkan diberi rate 4.6 dari 5 dengan kategori “Best.”

Tapi kalau masalah selera bubur diaduk atau tidak diaduk, gak usah diperdebatkan, ya.

Perlu diingat, hasil peringkat ini bersifat subjektif. Artinya, makanan disebut enak itu balik lagi ke selera kalian masing-masing. Karena Taste Atlas sendiri menilainya dari voting audiens. Cara kerjanya mirip seperti website ranked film IMDb.

Bubur ayam bukan satu-satunya makanan yang masuk dalam daftar makanan terbaik di Asia Tenggara nih. Ada juga pisang goreng yang menduduki peringkat ke-49 dengan rate 4.5. Kalau soal pisang, emang orang Indonesia selalu punya ide olahan baru. Ada pisang kipas, pisang keju, pisang coklat. Walaupun cara mengolahnya sama-sama digoreng.

Rawon saat ini menempati posisi ke-48. Sementara, nasi pecel berada di peringkat ke-20.

Pempek menduduki posisi ke-44, nasi padang ke-16, ayam goreng 40 hingga soto betawi yang menempati urutan ke-25.

Namun, ada juga makanan dari negara lain yang menduduki posisi di atas bubur ayam. Salah satunya lumpiang shanghai yang berasal dari Filipina. Dari tampilannya, mirip seperti lumpia semarang.

Makanan Terbaik dan Terburuk di Asia Tenggara, Dari Indonesia Apa Aja Ya?

MainMain belum coba, tapi mungkin kalian mau jadi volunteer buat nyobain, monggo. Makanan ini diberi rate 4.8 dan menduduki peringkat ke-1. Ada juga tortang talong yang sama-sama berasal dari Filipina menyusul di belakang Lumpiang Shanghai.

Di urutan ke-3 ada mooncake dari Thailand.

Nah, sekarang waktunya bahas makanan dengan rating terburuk di Asia Tenggara. Menduduki posisi pertama dari 10 makanan rate terburuk versi Taste Atlas, ada balut. Makanan yang berasal dari Filipina ini merupakan telur bebek yang sudah diolah. Hidangan ini direbus dan diinkubasi. Biasanya juga dibumbui dengan cabai, bawang putih, cuka, garam, hingga lemon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan