Antisipasi Tindak Kriminal Jelang Ramadan, Polres Sumedang Lakukan Ini

SUMEDANG – Antisipasi meningkatnya tindak kriminal jelang bulan ramadan, Polres Sumedang tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Salah satu upaya Polres Sumedang dalam menjaga Kamtibmas guna antisipasi timbulnya tindak kriminal jelang ramadan yaitu dengan gencarkan patroli malam.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana mengatakan, patroli malam dilakukan dengan sasaran lokasi yang dianggap rawan kriminalitas.

“Menjelang bulan Ramadhan 2022, Polres Sumedang beserta jajaran Polsek, serentak melaksanakan patroli malam atau disebur Patroli Blue Light,” kata Juhana melalui seluler, Rabu (23/3).

“Kita pantau untuk patroli ke tempat-tempat kerawanan kriminalitas maupun tempat kerumunan masyarakat,” tambahnya.

Juhana menerangkan, kegiatan patroli tersebut bertujuan mecegah gangguan keamanan yang bisa membuat resah masyarakat.

“Sasaran dari kegiatan tersebut dengan melaksanakan patroli dialogis, mencegah adanya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan bulan Ramadhan,” ujar Juhana.

Dia menambahkan, selain sebagai upaya mencegah timbulnya aksi kriminalitas, patroli malam juga dilakukan sekaligus untuk mengimbau protokol kesehatan.

“Karena masih pandemi, jadi sekaian sebagai bentuk sosialisasi dan beri imbauan kepada masyarakat agar tetap gunakan prokes,” ucapnya.

“Sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sumedang,” sambung Juhana.

Juhana menuturkan, kegiatan patroli malam itu dimulai sejak 22 Maret 2022 dan menjadi aktivitas rutin Kepolisian wilayah hukum Sumedang.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Sumedang dan Polsek jajaran yang akan dilaksanakan setiap harinya guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutup Juhana. (mg5)

Tinggalkan Balasan