Ketua MK Segera Nikahi Adik Jokowi, Ali Syarief: Big Family deh

Jabarekspres.com – Akademisi dari Cross Culture Ali Syarief ikut bersuara menyoroti hebohnya kabar Ketua MK Anwar Usman yang akan menikahi adik Presiden Jokowi.

Melalui akun Twitter pribadinya @aliesyarief, dia turut menyindir bakal adanya status baru yang disandang oleh Ketua MK usai resmi mempersunting adik dari Presiden Jokowi.

“Big Family deh?” kata Akademisi dari Cross Culture Ali Syarief dengan nada menyindir dikutip Jabarekspres.com dari akun Twitter-nya.

Sebagaimana diketahui, keluarga Presiden Jokowi saat ini menempati sejumlah jabatan penting. Di antaranya sang putra sulung Gibran Rakabuming Raka merupakan Wali Kota Surakarta.

Kemudian menantunya, Bobby Afif Nasution saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Selain menyoroti pernikahan Anwar Usman dengan adik Jokowi, Ali Syarief juga ikut menanggapi soal harta kekayaan Ketua MK itu yang mendadak naik.

“Kekayaan pejabat RI memang sejak regime ini semua meningkat secara signifikan,” kata Akademisi dari Cross Culture itu.

Harta kekayaan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Anwar Usman yang akan segera menikahi adik Presiden Jokowi disebut-sebut melejit dalam setahun.

Potret itu pun membuat beberapa kalangan heran. Pasalnya, kekayaan Ketua MK naik sangat signifikan di saat Indonesia tengah menghadapi hantaman pandemi Covid-19.

Bila melihat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) yang diajukan Anwar Usman pada 11 Februari 2020 membukukan hartanya sebesar Rp 5 miliar untuk periodik 2019.

Pada tahun berikutnya, kekayaan mantan asisten hakim agung di Mahkamah Agung (MA) itu mencapai Rp 26,4 miliar untuk periodik 2020.

Di laporan 2020, pria yang pernah aktif di dunia teater itu tidak memiliki kas dan setara kas. Tapi di laporan 2021 dia membukukan kas dan setara kas sebesar Rp 20,6 miliar.

Seperti diketahui, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dikabarkan akan segera menikahi adik Presiden Jokowi, Idayati.

Sejumlah pihak pun mulai beramai-ramai mengutarakan pendapatnya atas kabar rencana pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi itu.

Penelusuran pada Selasa 22 Maret 2022 siang di lini massa Twitter cuitan soal Ketua MK bahkan sempat jadi trending. Lebih dari 8.000 cuitan menyoal sosok Anwar Usman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan