Ekstrak Kolostrum dari Sapi Sangat Bagus Menjaga Kulit Bayi

“Kolostrum memiliki potential manfaat yang masih bisa digali oleh karena itu terdapat berbagai riset yang menunjukan berbagai benefit kolostrum secara oral, dan beberapa riset menunjukan potensi benefit untuk kulit secara topikal,” jelas dr. Arini.

Menurutnya, kolostrum merupakan kandungan yang tergolong aman, dan dalam penelitian in vitro berpotensi dalam memperbaiki barrier (sawar) kulit, mengurangi penguapan air di kulit sehingga dapat berperan dalam menjaga kelembaban kulit. Kolostrum kaya akan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit.

Kolostrum mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, lactoferrin, antibodi, faktor pertumbuhan, kaya akan vitamin (Vit A, Vit B6, Vit B12, Vit C, Vit D, Vit E dan Vit K) dan mineral (Kromium, Natrium, Magnesium, Kalsium, Tembaga, Besi dan Zinc).

“Banyak riset mengenai kolostrum pada kulit masih on-going untuk digali kembali potensi-potensi lainnya yang dapat bermanfaat untuk kulit,” pungkas dr. Arini. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan