Begini Cara Berbakti Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal

Jabarekspres.com – Ternyata ada cara berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal, simak terus artikel ini sampai selesai sebab Buya Yahya akan menerangkannya.

Semua orang pasti menyadari bahwa berbakti kepada orang tua merupakan kewajiban seorang anak.

Akan tetapi, bagaimana jika Anda belum sempat berbakti karena orang tua telah meninggal.

Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada 21 Maret 2022, berikut jawaban Buya Yahya tentang cara berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal.

Buya Yahya menjelaskan, seorang anak harus berbakti kepada orang tua baik itu suka ataupun tidak suka, karena perbuatan tersebut akan membuat hidup Anda semakin berkah.

Lalu, cara pertama berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal adalah mendoakannya, bawalah nama orang tua ketika Anda selesai melaksanakan sholat.

“Yang pertama, jangan anda tinggalkan beliau setiap anda berdoa, jadi kalau anda berdoa, pasti beliau anda bawa, kalau anda lupa sekali saja menunjukan engga sambung hati,” kata Buya Yahya.

Jadi, dalam keadaan apapun Anda jangan sampai lupa untuk mendoakan orang tua baik itu yang masih hidup ataupun yang telah meninggal.

Dengan melakukan amal soleh tersebut maka akan membuat hidup Anda menjadi berkah.

“Hati-hati semuanya, yang berdoa bapak ibunya engga dibawa engga sambung hati, engga ada berkah di dalam hidupmu wahai anak, baik ibumu yang masih hidup atau sudah meninggal, bawa dalam doamu,” tambahnya.

Kemudian, cara yang kedua untuk berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal adalah menggunakan sebagian gaji dari nafkah Anda untuk diberikan kepada Allah.

Bagaimana caranya? yaitu dengan cara di sumbangkan kepada pesantren, madrasah, pondok atau masjid.

“Yang kedua potong dari gajimu karena Allah untuk orang tuamu, berikan ke pesantren, madrasah, pondok, masjid. Pastikan motong aja ragu-ragu, engga nyambung katanya taubat, bohong kalau taubat akan nyesel, potong rizkimu,” ungkapnya.

Buya Yahya melanjutkan, ketika melakukan kebaikan maka niatkan untuk kedua orang tua, sehingga mereka nantinya akan mendapatkan pahala dari kebaikan yang Anda lakukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan