Yuk Intip Ekspresi Para Pebalap dan Kru Saat Melihat Aksi Pawang Hujan di MotoGP Mandalika

JAKARTA – Nama Rara Istiani Wulandari atau disapa Mbak Rara kini sedang menjadi sorotan di media sosial. Hal itu menyusul kehadirannya di ajang balap MotoGP Mandalika 2022 sebagai pawang hujan jadi sorotan dalam negeri maupun internasional.

Mbak Rara, panggilannya, jasanya sebagai pawang hujan dipakai oleh pihak panitia MotoGP Mandalika untuk mengendalikan hujan.

Dia diizinkan muncul di tengah-tengah sirkuit Mandalika di Lombok, dan melakukan ritualnya ketika hujan lebat disertai petir pada Minggu (20/3) kemarin.

Bagi masyarakat indonesia maupun asia pasti sudah tak asing dengan profesi pawang hujan. Namun bagi pendatang yang berasal dari negara-negara barat tentu profesi tersebut masih dianggap unik.

Tak ayal kehadiran pawang hujang di tengah-tengah sirkuit Mandalika mengundang perhatian para pebalap yang hadir maupun para kru yang saat itu melihat aksi Mbak Rara.

Berikut kumpulan ekspresi mereka saat di perhelatan MotoGP Mandalika 2022:

Fabio Quartararo, pebalap yang rebut podium 2 MotoGP Mandalika 2022 rupanya ingin mencoba menjadi pawang hujan tapi malah tertawa saat mempraktikannya.

Fabio Quartararo saat meniru aksi pawang hujan Mbak Rara

Kira-kira apa yang ada di pikiran Si Mas nya ya waktu lihat pawang hujan? Terus, para kru yang di belakang lagi gibahin apa ya?

Kumpulan Ekspresi Para Pebalap dan Kru Saat Melihat Aksi Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika

Kok hujannya belum reda juga ya Bro?

Iya nih, mana udah gue udah kedinginan lagi.

Aksi yang ditunjukan sang pawang hujan tentunya menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang mengatakan bahwa hal tersebut wujud dari ketidakpercayaan penyelenggara kepada Tuhan. Ada juga yang menganggap hal tersebut sebagai salah satu kearifan lokal yang harus dilestarikan.

Namun terlepas dari pro dan kontra yang ada, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin demi kelancaran terselenggaranya ajang balap MotoGP Mandalika 2022. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan