Manfaat Makan Ikan: Dapat Menaikan Gairah Bercinta

Jabarekspres.com- Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan berperan memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, ternyata mengkonsumsi ikan mempunyai khasiat untuk meningkatkan gairah bercinta loh. Berikut adalah manfaat makan ikan terhadap gairah bercinta atau libido.

Mengutip dari laman hellosehat, Lynn Edlen-Nezin, PhD, penulis dan seorang psikolog kesehatan, menjelaskan bahwa nutrisi dari sumber makan tertentu dapat meningkatkan libido Anda.

Lalu apa keterkaitan antara makan ikan dengan peningkatan gairah bercinta?

Agar dapat menikmati hubungan badan dengan pasangan anda, pria dan wanita harus memiliki aliran darah yang kuat dan sehat ke kemalua masing-masing.

Kondisi jantung yang sehat mendorong peredaran darah ke seluruh tubuh dan bisa meningkatkan sensasi saat berhubungan badan.

Selain itu, ketiga kandungan di bawah ini akan menjelaskan bagaimana manfaat kandungan yang ada pada ikan, dapat memengaruhi peningkatan libido manusia.

Arginine

Arginine merupakan kandungan asam amino yang digunakan tubuh untuk menghasilkan oksida nitrat.

Pada manusia, oksida nitrat digunakan untuk memperluas pembuluh darah ke area mr.p dan ms.v.

Jika jarang makan ikan, hal ini bisa membatasi kemampuan pria untuk ereksi dan mengganggu kemampuan seorang wanita untuk terangsang.

Contoh ikan yang mengandung zat ini adalah ikan salmon, ikan cod, dan ikan halibut.

Zinc

Kandungan zinc atau seng dalam tubuh manusia  banyak berhubungan dengan kadar testosteron dalam darah.

Jika kekurangan zat ini dapat menyebabkan jumlah sperma pria jadi sedikit.  Zinc juga bermanfaat untuk perkembangan seksual yang sehat bagi manusia.

Mengkonsumsi ikan dapat memenuhi kebutuhan zinc harian. Disarankan bagi pria makan ikan yang mengandung seng sebanyak 11 mg, dan wanita sebanyak 8 mg.

Adapun contoh ikan yang banyak mengandung mineral zinc antara lain, ikan cod 0,5 mg, ikan salmon sebanyak 1 mg, ikan tuna, dan sarden mengandung 0,8 mg mineral zinc per porsinya.

Kandungan omega 3

Kandungan omega-3 yang ada di ikan sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon tubuh.

Jika hormon tubuh baik akan meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin, sehingga libido jadi lebih mudah dibangkitkan.

Tinggalkan Balasan