Keuken Van Elsje Suguhkan Makanan dan Interior Khas Belanda Tempo Doloe

Resep Omma Elsje awalnya dipelajari oleh ibunda Kevin, bernama Esther. Resep dari Omma Elsje, merupakan resep lama. Jika ada bumbu yang tidak dijual di Indonesia, untuk mempertahankan rasa, dirinya mendatangkan bumbu dari luar negeri, agar cita rasa masakan tidak berubah, seperti yang dimasak oleh Oma Elsje.

Aligot Khas Keukeun Van Elsje

Menu ini merupakan ciri khas dari Keukeun van Elsje, jika sudah puas menikmati suasana restoran yang begitu klasik, Aligot bisa dinikmati bersama keluarga. Merupakan santapan fusion, dimana terdapat paduan cita rasa khas Belanda dan Prancis yang menyatu dalam kentang yang sudah dihaluskan. Jenis keju yang digunakan sebanyak 4 jenis, sehingga membuat Aligot sangat legit dengan aroma keju yang begitu kuat.

“Kalau dulu Omma membuat ini, saat musim dingin tiba, kita menikmati Aligot dengan begitu lahap apalagi aroma wangi keju yang begitu kuat, menambah selera makan, apalagi saat diambil oleh sendok, keju bagai ditarik, karena menggunakan juga keju mozarella didalamnya,” ujarnya.

Bitterballen  

Banyak yang salah kaprah dengan bitterbalen yang sering disamakan dengan perkedel kentangnya Belanda. Kevin menjelaskan Bitterballen itu santapan khas Belanda yang sampai saat ini disukai orang Indonesia, namun Bitterballen sebenarnya kaya akan cita rasa creamy dari keju, apalagi bitterballen yang dibuat oleh Omma Elsje, menggunakan isian smoke beef dan keju mozarella yang begitu meleleh.

Saat menikmati bitterballen khas Omma Elsje yang dilengkapi salad saus dari resep rahasia, menambah selera saat menyantapnya.

Elsje Rissole

Salah satu menu dari resep Omma Elsje adalah risoles. Berbeda dari risoles yang sering dijumpai di toko kue, risoles yang diolah oleh Omma Elsje ini, salah satu yang bertahan dari tahun 1920, itu artinya sejak Omma Elsje membuat resep masakan keluarga yang mana saat itu risoles khas Omma Elsje sangat eksis, baik kalanga bangsawan dan pelajar, karena walau terlihat sederhana, risoles khas ini memiliki keunnggulan dimana menggunakan saus mayonaise yang dibuat sendiri.

Menu dan santapan di sini, dikatakan Kevin bisa dinikmati oleh semua orang, memahami juga kalau pelanggannya berasal dari semua kalangan, menu Omma Elsje dari dulu dipastikan halal. Mulai dari menu daging, Kevin menggunakan daging terbaik seperti yang ada dalam resep, kemudian bahan-bahan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan