Nasdem Kukuhkan 76 Purnawirawan di Jabar Menjadi Anggotanya

BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat, secara resmi telah melakukan pengukuhan dan konsolidasi bentuk komando strategis Nasional kepada para purnawirawan se-Jawa Barat.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa menjelaskan nantinya sebanyak 76 purnawirawan di Jabar, akan di kumpulkan secara resmi dan dijadikan bagian dari keluarga atau anggota dari Nasdem.

“Jadi mereka akan menjadi bagian struktur partai Nasdem apa di Kecamatan atau di Kabupaten,” ujar Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa usai mengukuhkan para Purnawirawan se-Jabar menjadi Anggota Nasdem, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Jumat (18/3).

Saan Mustofa mengungkapkan, Nasdem Jabar akan menargetkan pada 2024 nanti mesti ada perwakilan-perwakilan kadernya di Kota atau Kabupaten. Sehingga pengukuhan para purnawirawan ini dinilai sangat penting guna mendongkrak suara.

“Pengukuhan purnawirawan ini pertama inisiasi oleh Nasdem Jateng dan kini sudah ada di Provinsi lainnya, semisal Jatim (Jawa Timur) dan Yogyakarta,” kata Saan Mustofa.

Di tempat yang sama, mantan Bupati Batang yang juga menjadi komando dari Kostranas, Yoyok menjelaskan bahwa purnawirawan yang tergabung tersebut murni dari mereka yang telah selesai tugas dinasnya.

Alhamdulillah sekarang mereka bergabung dengan DPW Nasdem Jabar. Dan 100 persen wilayah nanti akan ada perwakilan purnawirawannya. Insya Allah mereka semangat untuk ikut konsentrasi caleg 2024 lewat Nasdem,” pungkas Saan Mustofa. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan