Hengkang dari Nasdem, Sahrul Gunawan Telah Bergabung di Partai Golkar

SOREANG – Ramainya perbincangan salah satu Kader Partai Nasdem yang sekaligus menjabat Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan hengkang dari Partainya. Beredarnya isu tersebut dibenarkan Sahrul Gunawan, saat memberikan keterangannya dalam pesan WhatsApp, Kamis (17/3) malam.

“Ramainya berita baik dalam media sosial maupun media pribadi yang beredar, berkaitan atas bergabungnya saya di Partai Golkar maka dengan ini saya sampaikan bahwa hal tersebut benar adanya,” ungkap Sahrul.

“Tentu kita semua menyepakati hal tersebut adalah hal yang lumrah dalam berpolitik dan berdemokrasi, namun peristiwa tersebut bukan hal yang ujug-ujug saya lakukan,” tambahnya.

Dikatakan Sahrul, apabila ada pihak yang berujar bahwa dirinya (Sahrul) datang ke Kabupaten Bandung tidak membawa apa-apa, dan tidak berkontribusi apa-apa terlebih berupa materi, Sahrul pun menegaskan, bahwa sistem politik dan partai politik adalah sarana untuk berjuang.

“Saya bukanlah politisi senior yang sudah lalu lalang menikmati banyak asam garam di dunia politik, tapi saya mempunyai niat dan keikhlasan dalam berjuang. Itulah modal satu satunya yang saya bawa ketika saya berjuang untuk menang dalam Pilkada tahun 2020 yang lalu,” tegas Sahrul.

“Tidak terasa hampir satu tahun saya mengemban amanah rakyat dengan jabatan “Wakil Bupati”, dari situlah saya belajar dan terus melakukan belanja masalah di Kabupaten Bandung ini. Saya merasa tidak ada yang sempurna di Alam Dunia ini termasuk sistem politik dan birokrasi,” jelasnya.

Menurutnya, Wakil Bupati adalah jabatan konstitusional yang dalam implementasinya, tentu memiliki banyak keterbatasan baik itu dari sisi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan maupun evaluasi dan pengawasan.

“Akan tetapi setiap saya datang mengunjungi masyarakat segudang persoalan yang dikeluhkan dan dihadapi tentu butuh solusi. Saya sadar betul bahwa kepala daerah adalah jabatan politik, maka logika sederhananya dibutuhkan back up politik yang kuat dalam menjalankan tanggung jawab atas jabatan tersebut,” paparnya.

Sahrul juga menjelaskan, bahwa Partai Golkar adalah Partai yang sudah memberikan banyak corak dan warna dalam dunia demokrasi Bangsa Indonesia. Kabupaten Bandung sendiri, lanjut Sahrul, sudah puluhan tahun menjadi lumbung kemenangan Partai Golkar, terbukti karena banyak tokoh lintas Partai pun berasal dan dibesarkan oleh Partai golkar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan