4 Fakta Khaby Lame, Artis TikTok Internasional yang Sukses Jadi Jutawan

JABAREKSPRES – Pasti Anda sudah tidak asing lagi melihat wajah ini di sosial media. Dia adalah Khabane Lame alias Khaby Lame, yang sukses menjadi artis TikTok terkenal.

Khaby Lame sering mengunggah konten berisi ledekan untuk berbagai video life-hack.

Dia mempunyai cirri khas yang berbeda dari kebanyakan TikTokers lainnya. Hanya mengandalkan ekspresi wajah lucu dan tanpa berbicara sepatah kata pun di konten yang diunggahnya, Lame berhasil mendapat lebih dari 130,3 juta followers di TikTok.

“Mungkin karena ekspresi wajah saya lucu dan membuat orang tertawa, kesederhanaan ini membuat orang tertawa dan saya menyukainya,” kata Lame.

Siapa sangka, pria berusia 21 tahun itu adalah seorang mantan buruh di Italia. Berikut adalah fakta-fakta tentang artis TikTok dunia ini:

  1. Awal Pandemi Mengubah Kehidupannya

Pada masa awal-awal pandemi pandemi virus corona, tepatnya pada bulan Maret 2020, Khaby Lame harus kehilangan pekerjaanya sebagai buruh pabrik muda di kota industri Chivasso, Italia utara.

Dia pun kembali tinggal di apartemen sederhana keluarganya. Meski didesak ayahnya untuk melamar pekerjaan lain, Lame mengabaikannya dan menekuni hal lainnya, yakni membuat konten TikTok.

Dari sanalah Khaby membuat konten tiktok menggunakan fitur duet and stitch, Lame mengritik video-video life hack yang sulit dilakukan atau justru membuat ribet.

Seperti contohnya, Lame berduet dengan konten life-hack bagaimana cara mengupas kulit pisang dengan pisau, padahal siapapun bisa mengupasnya dengan tangan kosong.

Tak disangka, konten-kontennya itu disukai hingga viral dan mendapat jutaan pengikut di akun TikTok-nya.

  1. Lahir dari Keluarga Berkebangsaaan Sinegal

Khabane Lame lahir dari keluarga berkebangsaan Sinegal dan pindah ke Kota Chivasso, Italia. Tercatat pada tahun 2021, Lame masih memiliki passport Sinegal dan belum memiliki kewarganegaraan Italia.

  1. Seorang Muslim

Khaby Lame sempat ditanya mengenai kepercayaannya. Dalam sebuah video yang beredar, Lame mengaku seorang muslim yang taat dalam menjalankan agama.

  1. Sukses Menjadi Jutawan Lewat TikTok

Melansir Celebrity Networth, kekayaan bersih Khaby Lame mencapai 5 juta dolar AS (Rp 71,7 miliar).

Tak hanya itu, melansir Business Insider, Lame mengenakan biaya 50.000 dolar AS (sekitar Rp 716 juta) untuk satu video promosi di TikTok dan diperkirakan menghasilkan 200.000 dolar AS (Rp 2,8 miliar) per bulan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan