CEO Radar Cirebon Group Terpilih Menjadi Ketua SPS Jabar

BANDUNG – Pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda)  Serikat Pekerja Surat Kabar (SPS Jawa Barat), CEO Radar Cirebon Group H. Yanto S Utomo terpilih secara aklamasi menjadi ketua SPS Jabar untuk periode 2022-2026.

Peserta Musda secara aklamasi sepakat untuk memilih Yanto S. Utomo sebagai ketua SPS Jabar, menggantikan ketua periode sebelumnya Erwin Kustiman.

Usai pelaksanaan musda, langsung diikuti dengan pembentukan susunan kepengurusan.

Serikat Perusahaan Pers atau SPS adalah sebuah organisasi tempat berkumpulnya para penerbit pers dan media cetak.

SPS didirikan di Jogjakarta, 8 Juni 1946. Sebelumnya, organisasi ini bernama Serikat Penerbit Suratkabar.

Serikat Penerbit Suratkabar mengganti namanya menjadi Serikat Perusahaan Pers pada 2011, bertepatan dengan hari jadi SPS yang ke-65.

Hingga saat ini, Musda SPS Jawa Barat masih berlangsung dengan agenda penyusunan pengurus.

Pada kesempatan itu, Ketua baru SPS Jabar periode 2022-2026 Yanto S Utomo mengatakan, sebagai ketua SPS Jawa Barat Perusahaan Media khususnya cetak di Jawa Barat harus tetapmaju dan eksis.

Dia berharap, dengan adanya kepengurusan baru semangat kebersamaan harus tetap ada meski tantangan untuk media koran sangat berat.

“Mudah-mudahan ini tambah semangat, kebersamaan antara perusahaan-perusahaan pers di Jawa Barat,’’kata Yanto.

Yanto tetap optimis perusahaan pers bisa maju seperti sediakala. Meski harus merubah konsep karena perkembangan era digitalisasi.

” Kita bisa bersama-sama merubah yang selama ini terutama koran, itu kita akan masuk ke zaman digitalisasi. Dan itu kita akan bahas secepatnya dalam rapat kerja nanti,” tutupnya. (mg4/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan