Bosan dengan Game Mobile? Coba Game Jadul Nintendo!

Jabarekspres.com – Sudah penat, dari aktivitas keseharian yang monoton, game merupakan solusi tepat meredam stres dan penat. Salah satu yang patut untuk dicoba sebagai pelepas stres dan penat yakni game jadul Nintendo. Pernah memainkannya?

Semakin canggihnya teknologi, game pun ada melalui mobile, laptop atau PC, hingga konsol game. Konsol game terbaik dan berjaya di masanya jatuh pada game jadul Nintendo. Pada masa tahun 90-an, remaja yang lahir tahun 90-an sering memainkan game jadul Nintendo asal negeri sakura Jepang. Kenangan saat bermain game Donkey Kong, Mario Bros hingga The Legend of Zelda kembali teringat.

The Little Mermaid, Chip and Dale, Jungle Book, hingga Aladdin pun menjadi game terbaik dari Nintendo. Walau saat ini konsol game jadul Nintendo terbilang langka, namun bagi yang ingin mengenang game ini dapat mengunduh emulator khusus Nintendo untuk PC atau laptop. Tidak hanya tersedia emulatornya saja, namun ribuan game Nintendo jadul masih dapat kita temukan di internet menyesuaikan dengan emulator yang kita miliki.

Hybrid.co.id menjelaskan, Nintendo terkenal secara internasional setelah merilis game Donkey Kong pada 1981 serta Nintendo Entertainment System (NES) pada 1983. Sejak saat itu, Nintendo mampu menjadi pencetus konsol game yang memiliki banyak produk baik itu konsol rumahan maupun konsol genggam yang bertahan hingga saat ini. Nintendo kembali memuncak berkat Nintendo Switch yang diluncurkan pada 2017 lalu.

Bahkan Nintendo terus mengembangkan inovasi dan produk-produk unik yang bertahan sampai kapan pun melalui Nintendo Switch yang laris terjual. Sebagai konsol rumahan pada masanya, Nintendo pun hadir sebagai bagian dari kenangan masa kecil kita yang kelahiran tahun 90an. Ingin kembali mengenang masa kecil dengan Nintendo sebagai pelepas penat? Unduh terlebih dulu emulator JNES melalui PC atau Laptop serta ROM file-nya.

Lakukan pemasangan emulator dan atur game yang ingin dimainkan, kemudian siapkan Joystick serta ajak kerabat terdekat agar bermain menjadi lebih menyenangkan. Dan mulai bermain game Nintendo bersama, selamat bermain!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan