BMKG: Hujan Diprediksi Akan Guyur Ajang MotoGP Mandalika

Jakarta- Pada saat ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat Pada Jumat (12/3/2022), BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi mengatatakan bahwa kondisi di area Mandalika selama 3 hari kedepan akan berpotensi berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

“Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama tiga hari ke depan di dominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang,” tulis  Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nur Siti Zulaicha dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

Lalu pada tanggal 18 Maret diperkirakan terjadi potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di area Mandalika pada siang sampai sore hari.

Pada hari selanjutnya pada tanggal 19 Maret diperkirakan cerah berawan hingga hujan sedang pada siang hari hinggs sore hari.

“Pada tanggal 20 Maret diperkirakan hujan sedang hingga lebat pada siang sampai malam hari,” tandasnya.

Maka dari itu, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika)  juga mengimbau warga untuk waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.