Amalan Malam Nisfu Syaban yang Membuat Rezeki Mengalir Deras

Jabarekspres.com – Dalam akun instagram Ustadz Muhammad Habsyi menyampaikan ada amalan di malam nisfu syaban, di antaranya diajarkan para Salaf Habaib.

Malam Nisfu Syaban diperingati setiap tanggal 15 Syaban dalam kalender Islam.

Nisfu Syaban bermakna “nisfu” artinya “pertengahan”, sedangkan “Syaban” berarti “bulan ke delapan dari nama-nama bulan kalender Hijriah”.

Malam Nisfu Syaban ini merupakan malam penuh barokah bagi umat Islam.

Selain menjadi pertanda Ramadan akan segera tiba, malam di pertengahan bulan Syaban itu juga dipercaya penuh rahmat dan kebaikan Allah.

Keutamaan malam Nisfu Syaban di antaranya adalah diampuni segala dosa, dikabulkan segala doa dan pahala yang melimpah.

“Barang siapa yang pada malam nisfu syaban menulis Surat Shad ayat 54 di atas kertas kemudian diletakkan di tempat menyimpan uang, insyaallah rezekinya akan mengalir sepanjang tahun,” tulis Ustaz Muhammad Habsyi.

Ustadz Muhammad Habsyi juga mengajarkan amalan yang sangat baik dikerjakan pada malam nisfu syaban yang bertepatan dengan malam Jumat.

“Mari memperbanyak salawat di malam Jumat dan bulan diturunkannya ayat salawat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, beliau menceritakan ketika Nabi Muhammad didatangani Malaikat Jibril untuk menyampaikan keutamaan salawat.

“Nabi Muhammad dengar ini wajahnya berseri-seri,” ucapnya.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewatkan Malam Nisfu Syaban, kehadiran malam tersebut dirasa sangat istimewa karena juga disebut sebagai malam pengampunan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan