Tiba di Indonesia, 20 Pembalap MotoGP Konvoi Sapa Warga Jakarta

JAKARTA – Kedatangan para pembalap MotoGP di Indonesia, disambut hiruk pikuk masyarakat. Apalagi ada agenda konvoi di jalanan Jakarta membuat penyelenggaraan MotoGP semakin semarak.

Saat ini, sebanyak 20 pembalap MotoGP yang sudah berada di Indonesia melakukan konvoi di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka mendapat pengawalan ketat di sepanjang jalan.

Pembalap Marc Marquez bahkan sempat melakukan atraksi untuk menghibur warga yang menyambutnya dengan berbaris di sepanjang jalan.

Para pembalap MotoGP melakukan konvoi diawali dari  Istana Merdeka untuk kemudian menuju Hotel Kempinski.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengungkapkan acara jamuan pembalap MotoGP di Istana Presiden disiarkan langsung di YouTube Sekretariat Presiden.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta mengatakan, kehadiran para pembalap di Jakarta sebelum berlaga di Mandalika sebagai bentuk apresiasi kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

“Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai rasa hormat kami, para pembalap MotoGP akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.”

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ujar Carlos.

Seperti diketahui, para pembalap sudah tiba di Indonesia sejak awal pekan ini.

Kedatangan para pembalap dalam dua gelombang yakni, Selasa (15/3) dan Rabu (16/3).

Para pembalap ini, selanjutnya diagendakan akan diterbangkan ke Lombok pada Kamis (17/3) untuk melakukan persiapan sebelum laga pada minggi (20/3) mendatang.

MotoGP Seri Mandalika akan diawali dengan Free Practice pada Jumat (18/3).

Yang diteruskan dengan kualifikasi pada Sabtu (19/3) dan race yang dilaksanakan Minggu (20/3).

Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit akan digelar pada 18-20 Maret 2022. (rc/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan