Sukabumi Diguncang Gempa, Getarannya Sampai ke Cianjur dan Bandung

Sukabumi Diguncang Gempa, Getarannya Sampai ke Cianjur dan Bandung

BANDUNG – Sukabumi di Guncang Gempa dengan magnitudo 5,5 mengguncang  Kota Sukabumi. Gempa dengan koordinat 7.94 LS-106.94 BT atau 113 kilometer berpusat di tenggara Kota Sukabumi di kedalaman 10 kilometer terjadi pada pukul 10.00 WIB.

Meski tidak terlalu kuat guncangannya, gempa dirasakan oleh sebagian warga di Bogor, Cianjur dan Kota Bandung.

Di Kabupaten Cianjur, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur, berhamburan keluar dari Gedung Setda terjadi gempa.

Pantauan Cianjur Ekspres di lokasi, para ASN yang sedang bekerja di Gedung Setda Kabupaten Cianjur langsung berlarian keluar gedung usai merasakan getaran gempa yang begitu kuat.

Salah seorang ASN, Neli mengatakan, dirinya langsung lari menyelamatkan diri usai merasakan guncangan gempa.

“Lagi kerja, lalu terasa goyang dan menyelamatkan diri. Dari lantai tiga langsung turun, (Lewat, red) tangga mau turun lift juga berdesak-desakan,” katanya singkat.

Sementara di Kota Bandung Gempa getarannya sangat terasa. Meski tidak membuat panik warga. Gempa tersebut sempat mengejutkan.

Peristiwa Kota Sukabumi diguncang gempa yang terjadi pada pukul 10.00 WIB tersebut telah menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai kerusakan yang diakibatan oleh gempa tersebut. Hanya saja akibat gempat tersebut membuat warga panik.

Berdasarkan informasi dari BMKG,  gempa tidak menimbulkan Tsunami dan menghimbau agar warga tetap tenang. (red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan