Desak Kementrian Koperasi UKM Segera Selesaikan Dualisme Dekopinwil Jabar

Terpisah, Sekretaria Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jabar, Suhra, berharap adanya solusi yang baik terkait permasalahan di tubuh Dewan Koperasi Indonesia. Suhra mengatakan, pada Rabu (26/3) di Kantor Diskuk Jabar, pihaknya memfasilitasi kedua belah pihak guna membicarakan permasalahan di tubuh Dekopin secara baik.

Suhra memastikan Diskuk Jabar tidak terlibat apapun dalam permasalahan di tubuh Dekopin. “Kami tidak berpihak, sebab kami membutuhkan Dekopin yang kuat untuk menguatkan ekonomi rakyat melalui koperasi,” ujar dia.

Untuk diketahui adapun duduk perkara, bermula ketika akan berlangsungnya Rapat  Koordinasi Dekopinwil Jabar, yang akan dilangsungkan di Sekretariat Dekopinwil Jabar pada Rabu (16/3) kemarin. Namun, di sisi lain, terdapat perlawanan dari kubu Dekopinwil Nurdin Halid. Peserta Rakor tidak bisa memasuki ruang Sekretariat karena digembok. Mereka (Dekopinwil kubu Sri Untari) yang tidak memilih kekerasan. Justru melakukan tindakan yang sama dengan menggembok ulang sekretariat.

Kelompok ini kemudian mandatangi Diskuk Jabar dan memutuskan meminta arahan pejabat Diskuk Jabar. Dari sini permasalahan  2 kepengurusan Dekopin masih menemui jalan buntu. Setelah kedua pihak menemui Diskuk dan melaporkan legalitas berdasarkan versi masing-masing. Diskuk Jabar meminta agar kedua belah pihak melakukan rekonsiliasi dengan meminta fatwa dari Kemenkop dan UKM untuk memediasi. (bbs/tur)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan