Yana Mulyana Meminta Gubernur Jabar Segera Wujudkan Underpass Cibiru

BANDUNGPlt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, untuk mengatasi masalah kemacetan di kawasan jalan Cibiru, rencana pembangunan Underpass Cibiru akan diusulkan agar segera dibangun.

Menurut Yana Mulyana, usulan ini akan segera disampaikan kepada Gubenur Jabar Ridwan Kamil. Sebab, untuk perencanaan Underpass Cibiru sebetulnya sudah lama kaji dan direncanakan.

‘’Jadi rencana pembangunan Underpass tersebut sudah ada Detail Engineering Design (DED),’’kata Yana Mulyana kepada Wartawan, Senin, (14/3).

Dia mengatakan, rencana pembangunan Underpass tersebut sudah ada Detail Engineering Design (DED).

Yana Mulayana mengatakan, agar rencana ini terealisasi, pihaknya akan mencoba mengkomunikasikan dengan Gubenur Jabar Ridwan Kamil.

Terlebih rencana pembangunan Underpass Cibiru ini sudah pernah direncanakan oleh Gubenur Jabar ketika menjadi Wali Kota Bandung.

‘’Jadi untuk pembangunan Underpass Cibiru ini dibutuhkan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari sisi anggarannya,’’tuturnya.

Yana menyebutkan, untuk membangun Underpass cibiru dibutuhkan anggaran sekitar Rp 200 miliar. Kebutuhan anggaran ini tidak mungkin ditanggung oleh Pemkot Bandung sendiri.

‘’Untuk itu saya sedang minta waktu untuk bertemu Kang Emil terkait ini,’’cetus Yana.

Dia menilai, pembangunan Underpass Cibiru dinilai sangat penting. Sebab, selain sebagai pintu gerbang menuju Ibu Kota Provinsi Kota Bandung.

Underpass Cibiru juga nantinya akan dapat mengatasi masalah kemacetan. Terlebih di kawasan Cibiru tersebut arus lalu lintas terkenal sangat padat.

‘’Tiap hari disitu macet, karena arus kendaraan sangat padat terutama pada saat selesai jam kerja atau akhir pekan,’’ucap Yana.

Utuk mendukung penataan kota Bandung di kawasan Cibiru, Pemkot Bandung juga akan segera melakukan penataan di kawasan itu.

Selain penataan taman, rencananya Pemkot Bandung akan membuat patung Presiden ke 3 BJ Habibi dengan replika pesawat terbang di pertigaan Jalan Cibiru.

‘’Ini sudah direncanakan dan kita nanti akan akselerasi dengan perencanaan dari provinsi, untuk itu saya nanti akan bertemu Kang Emil untuk berkonsultasi,’’pungkas Yana. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan