Warga Bandung Korban Penembakan oleh KST Papua Terima Santunan Rp 500 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Pada kunjungan tersebut, Anggoro didampingi oleh Andie Megantara selaku Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial – Kemenko PMK dan Farel Sinaga (Head of HRGA) dari PT Palapa Timur Telematika, perusahaan tempat almarhum bekerja.

Berbicara mewakili perusahaan, Farel mengapresiasi kepedulian dan respon cepat dari BPJAMSOSTEK. “Kami manajemen PT Palapa Timur Telematika mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami yang sebesar-besarnya kepada BPJAMSOSTEK, kita di tengah keluarga yang sedang berduka mendapatkan respon yang sangat cepat dan ini sangat luar biasa. Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban keluarga,” ungkap Farel.

Senada dengan itu, Andie Megantara juga mengapresiasi kinerja BPJAMSOSTEK dan berharap apa yang diberikan bermanfaat terutama untuk pendidikan anak almarhum. “Ini bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk menyelesaikan pekerjaan yang sangat cepat, semoga selalu dijaga, dan juga semoga putra putri almarhum bisa selesai pendidikan hingga kuliah nanti,” tambah Andie.

Menutup kunjungannya, Anggoro mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, PT Palapa Timur Telematika sebagai pihak pemberi kerja/perusahaan, TNI dan Polri yang terlibat dalam operasi evakuasi korban. Dirinya berharap kejadian tersebut dapat diusut tuntas dan tidak terulang kembali.

“Kejadian ini mencerminkan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja. Karena kita tidak dapat menduga kapan musibah akan datang, oleh karenanya, saya mengajak semua perusahaan dan pekerja untuk memastikan dirinya memiliki perlindungan dari BPJAMSOSTEK,” pungkas Anggoro.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Efa Zuryadi menambahkan, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam upaya perluasan kepesertaan kami terus memberikan informasi kepada peserta akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, kejadian yang dialami almarhum Billy menjelaskan bahwa kami hadir untuk keluarga, dan menyampaikan hak dari keluarga almarhum. Harapan kami masyarakat pekerja khususnya di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung semakin aware akan penting nya jaminan sosial ketenagakerjaan, ” kata Efa. (bbs)

 

MISI SOSIAL: Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo saat menyerahkan santunan salah satu korban atas nama Billy Garibaldi di Bandung, Jumat (11/3).

Tinggalkan Balasan