Isi Tenda Jokowi Ternyata Seperti Ini, Yuk Intip Ada Apa Saja di Sana

KALTIM – Isi tenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menjadi topik yang diperbincangkan warganet ketika berkemah di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, tidak ada fasilitas istimewa yang disiapkan di tenda yang ditempati presiden Jokowi.

Pihak istana hanya menyiapkan makanan-makanan yang mudah untuk dimasak seperti mi instan dan nasi goreng.

“Enggak ada (makanan khusus). Paling mi instan dan nasi goreng,” kata Heru kepada wartawan, Senin (15/3)

Untuk fasilitas pendukung, Heru mengatakan bahwa di dalam tenda yang ditinggali Jokowi dan Ibu Iriana tidak ada AC atau penyejuk udara. Di sana hanya ada kasur dan meja sederhana.

“Ya menginap di tenda, isi tenda hanya kasur saja. Enggak ada (AC),” kata Heru.

Presiden Jokowi diperkirakan akan berkemah hingga selasa (15/3).

“Sampai besok siang,” ungkapnya.

Presiden berkemah bersama sejumlah pejabat di antaranya Mentri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bapenas Suharso Manoarfa, Menteri Seskab Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono , dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Sebelumnya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan bahwa pihaknya telah menggelar sekitar 2 ribu pasukan dari unsur TNI, kepolisian, dan unsur pemerintah daerah untuk pengamanan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada  14 sampai 15 Maret 20022. Pengamanan dibagi dan disebar menjadi beberapa lapis. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan