Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan JI di Tangerang

TANGERANG – Densus 88 kembali menangkap terduga teroris berinisial TO di Tangerang, Banten.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Densus 88 menangkap TO yang diduga merupakan bagian dari kelompok Jemaah Islamiah (JI).

“Tersangka atas nama TO. Ditangkap Selasa, 15 Maret 2022 pukul 04.52 WIB,” kata Ramadhan, Selasa (15/3).

Akpol 1991 itu mengatakan TO ditangkap di Jalan Perumahan Samawa Village, Jatimulya, Sepatan, Tangerang. Hanya saja, Ramadhan belum memerinci lebih detail perihal penangkapan terhadap TO.

Sebelumnya, Densus 88 menembak mati Dokter Sunardi yang merupakan bagian dari kelompok JI di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu pekan lalu. Dokter Sunardi konon melawan, menabrak kendaraan petugas, dan masyarakat.

“Pada saat penangkapan terhadap tersangka, dilakukan upaya paksa dengan tegas dan terukur, karena tersangka melawan petugas dengan menabrakkan mobilnya ke arah mobil petugas,” ujar Ahmad.

Ahmad menambahkan, setelah Sunardi menabrak dua mobil petugas, anggota naik ke bak belakang mobil double cabin Strada milik tersangka.

Saat itu, tersangka tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang serta menggoyangkan setir ke kanan dan ke kiri sehingga menyerempet mobil warga yang melintas.

“Dengan situasi tersebut dan dianggap bisa membahayakan petugas dan masyarakat sekitar, maka petugas menembak tersangka dari belakang dan mengenai punggung atas dan pinggul kanan bawah,” jelas Ramadhan.

Polri memastikan penembakan tersebut telah sesuai prosedur dan menegaskan bahwa Sunardi berstatus tersangka teroris. (Jpnn-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan