Ini Daftar Aset Milik Doni Salmanan yang Sudah Disita Polisi

”Suratnya sudah ada per hari ini. Tadi malam juga udah bilang ke penyidik saat tanda tangan surat sita barang bukti,’’ papar Ikbar.

Bukan hanya Dinan, manajer pasangan yang baru menikah itu, yakni EJS, juga ikut mangkir dengan alasan yang sama. Gatot mengatakan, penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan.

Mobil Porsche dan kendaran mewah lainnya milik Doni Salmanan di Bareskrim Polri, Senin (14/3). Bareskrim Polri menyita mobil hingga motor gede milik tersangka kasus dugaan penipuan hingga tindak pidana pencucian uang platform Quotex, Doni Salmanan. Aset-aset itu antara lain mobil bermerek Porsche hingga motor sport bermerek Kawasaki. (Foto: Dery Ridwansah/JawaPos)

Di sisi lain, terkait Binary Option Binomo, Bareskrim mulai membidik afiliator selain Indra Kenz. Gatot mengatakan, pemilik forum Binomo lainnya berinisial RS telah dipanggil untuk diperiksa pada Senin (14/3). Namun, RS tidak hadir.

”Penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaan,’’ jelasnya.

Bareskrim juga tengah melakukan penyidikan untuk kasus binary option lain bernama Viral Blast Global. Dalam kasus tersebut, telah ditetapkan empat tersangka dengan inisial REW, MU, JHP, dan PW. Tiga tersangka telah ditahan. Sedangkan PW kini masih dalam pencarian alias buron. ”Petugas telah menetapkannya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),’’ paparnya.

Sama seperti kasus binary option lainnya, polisi menjerat dengan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). ”Dikejar juga hasil kejahatannya,’’ tuturnya.

Gatot mengatakan bahwa masih ada satu laporan lagi terkait binary option dengan nama lain. Namun, dia belum bisa menyebutkannya. ”Statusnya masih penyelidikan,’’ jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, kasus judi berkedok investasi binary option menjadi sorotan masyarakat. Apalagi ditambah gaya pamer para afiliatornya di media sosial seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan. (jawapos-red)

Tinggalkan Balasan