Tak Seperti Doni Salmanan, YouTuber Ini Rugi Ratusan Juta Saat Ikut Trading

Jabarekspres.com – Sosok Doni Salmanan saat ini memang sedang menjadi perbincangan. Hal itu setelah Crazy Rich asal Bandung itu ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penipuan.

Doni Salmanan saat ini terjerat kasus penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) platform trading Quotex. Doni ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama lebih dari 13 jam.

Di tengah kasus Crazy Rich Bandung itu mengemuka, justru ada pengakuan yang mengejutkan disampaikan seorang YouTuber atau konten creator Maru Nazara.

Maru Nazara mengaku telah menjadi korban affiliator dari aplikasi trading. Dia menyebut kerugiannya lebih dari Rp500 juta saat ikut trading.

Lebih jauh, Maru Nazara pun menyampaikan kenapa dirinya bisa masuk ke dalam dunia trading itu.

Menurut YouTuber itu, dirinya tergoda usai melihat salah satu sosok yang mengaku sukses dari trading.

Para affiliator, kata Maru Nazara, melakukan trading saat live. Di mana mereka memperlihatkan profit yang didapatkan.

“Saya terjun di dalamnya itu sekitar 2021. Kenapa terjun di dalamnya karena melihat sosok anak muda yang sukses dan berbagi ilmunya,” kata dia dilansir dari laman media Polda Metro Jaya, Sabtu (12/3/2022)

“Mereka (para trader) ingin mengajak orang lain sukses bareng-bareng,” ucapnya menambahkan.

“Awalnya saya sendiri tidak tau di dalam ini ada manipulasi. Di awal 2021 saya gabung, hingga enam bulan kemudian saya habis sekitar Rp500 juta,” tutur YouTuber itu.

Maru mengakui masuk ke dalam dunia trading karena tergiur. Apalagi, para influencer menjanjikan keuntungan yang sangat mudah dan ada strateginya.

“Mereka membangkitkan strategi dan memberikan tutorialnya. Kami tergiur karena melihat mereka (afiliator) dengan mata kepala sendiri berhasil dan hasilnya ada,” kata dia.

“Mereka membeli barang-barang mewah. Tapi dalam enam bulan main dan uang habis, saya melihat tidak satupun trader di Binomo yang berhasil,” tuturnya melanjutkan.

Tak sampai disitu, Maru juga mengungkap kejanggalan dalam trading itu salah satunya aplikasi Binomo.

Pertama, kata dia, saldo palsu yang disediakan oleh para broker seolah real dan bisa windraw masuk ke rekening mereka. Dia menyebut hal itu didapat dari kekalahan member.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan