Ridwan Kamil Sebut Investasi di Jabar Nomor Satu di Tingkat Nasional

BANDUNGGubernur Jawa barat, Ridwan Kamil menyebut bahwa hasil investasi di Jawa barat menduduki peringkat teratas di Indonesia, bahkan diprediksi di tahun 2022 ini dapat bertambah di angka 5 Persen

“Yang pertama Jawa Barat tumbuh 3,74% di atas ekonomi Nasional, investasinya juga nomor satu dan diprediksi 2022, ekonominya ada di angka 5 persen, sudah normal lagi. Makannya kita tunggu momentum Covid-19 dinyatakan sebagai endemi ya, Insyaallah ekonomi (di Jabar) normal lagi,” papar Ridwan Kamil seusai menggelar rapat kerja bersama BPD HIPMI Jabar di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Sabtu (12/3).

Bahkan selain itu, Emil sapaan akrab sang Gubernur juga saat ini telah memiliki keberpihakan kepada para pengusaha lokal Jawa Barat dalam peluang investasi.

“Tentunya saya sebagai Gubernur punya keberpihakan pada pengusaha-pengusaha lokal Jawa Barat asal datanya jelas ber-input, sehingga kalau Gubernur ada informasi investasi meta lokalnya atau peluangnya, bisa saya kasihkan ke pengusaha Jawa Barat baik di Kadin maupun HIPMI,” ujarnya.

Maka dari itu, ia berharap dengan adanya hal tersebut bisa menumbuhkan ekonomi khususnya di sektor Pariwisata.

Apalagi, menurut Emil, sektor pariwisata di Jawa Barat sedang mengalami perbaikan ekonomi yang sangat signifikan pasca Pandemi Covid-19.

“Nah itu harapan saya salah satunya yang akan meloncat adalah ekonomi pariwisata, karena ada ratusan titik-titik yang bisa diolah jadi destinasi (sisata),” pungkas Emil. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan