Ketua Baru IESPA Jabar periode 2021-2026 Siap Dorong Jutaan Gamers Jawa Barat ke Kancah Internasional

BANDUNG – Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesia eSports Association (IESPA) secara resmi telah melantik kepengurusan baru IESPA Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, pada Sabtu
(12/3).

Penunjukan kepengurusan ini juga sudah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang telah ditangani oleh Ketua Umum IESPA Nasional, Ibnu Riza.

Dalam penunjukan dan pengangkatan pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat ini, Dr. Tri Suhartanto, SH., MH., M.Si dilantik sebagai Ketua Umum dan menggantikan Ketua Umum  sebelumnya, yaitu, Martha Wigoeno (2019-2024) dikarenakan beliau diangkat menjadi Wakil  Sekretaris Jenderal IESPA Nasional.

Menurut ketua umum baru IESPA Jawa barat, Tri Suhartanto mengatakan bahwa dengan dilantiknya ini, dirinya telah memiliki visi dan misi terkait peningkatan prestasi Jawa Barat di kancah nasional maupun internasional.

Selain itu, nantinya menurut dia, IESPA Jawa Barat juga akan bergerak untuk menemukan, mengasah, dan mengembangkan bakat-bakat muda termasuk para gamers yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan awal segalanya bagi kita untuk melakukan perubahan dalam dunia eSport (elektronik sport) yang ada di Jabar. Maka, hingga 2026 nanti kepengurusan IESPA siap bergerak menciptakan prestasi,” ucap Tri Suhartanto seusai dilantik menjadi ketua IESPA Jabar, Sabtu (12/3).

Bahkan Suhartanto juga menjelaskan, bahwa potensi eSports yang dimiliki Indonesia saat ini sangat luar biasa. Apalagi, tercatat ada 60 juta gamers di Indonesia, 10 persennya berada di Jabar.

“Jumlah itu cukup luar biasa, terlebih dari sisi usai mulai dari balita, usia produktif, bahkan sampai usia diatas 70 tahun masih gemar untuk main games,” katanya

Bahkan menurutnya, sudah banyak dari para gamers yang saat ini telah menjadi profesional sehingga potensi tersebut, kata Suhartanto, nantinya akan diarahkan guna mendapatkan wadah bagi pelaku gamers.

“Nah ini yang akan kita optimalkan nantinya, bahwa kedepannya games ini harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Terlebih dimasa-masa pandemi seperti sekarang, karena saya yakin ini akan menjadi prestasi luar biasa,” imbuhnya

Ditempat yang sama, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana mengatakan bahwa Pemprov Jabar sangat mendukung terhadap perkembangan dunia digital, salah satunya dengan hadirnya eSports.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan