Usai Tersingkir dari German Open 2022, Jonatan Christie Terpapar Covid-19

JAKARTA – Nasib kurang baik bertubi-tubi menghampiri pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu baru saja tersingkir dari 16 besar German Open 2022 setelah takluk dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dengan skor 20-22, 9-21.

Setelah gugur di turnamen Super 300 ini, Jonatan Christie dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan panitia, Jumat (11/3).

“Selama di Jerman kami harus melakukan PCR dua kali sehari karena vaksin pertama dan kedua yang diterima tim Indonesia ialah jenis Sinovac. Tes dilakukan pagi, dan hasilnya keluar sore hari,” ungkap Pelatih Tunggal Putra, Irwansyah dalam rilis PBSI.

“Saat pertandingan melawan Kunlavut (Vitidsarn), hasil tes Jojo belum keluar. Baru setelah laga usai, Jojo memberi tahu saya bahwa dia terjangkiti Covid-19,” imbuhnya.

Jojo sejatinya sudah merasakan gejala Covid-19 saat melawan wakil Thailand tersebut. Akibatnya, pemain ranking delapan dunia ini gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan takluk dua gim langsung.

“Masuk gim kedua Jojo bilang ototnya kaku semua, terutama di bagian paha. Saat itu agak kecewa juga melihat dia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bersua dengan Li Shi Feng (China) di pertandingan pertama,” tambah Irwansyah.

“Namun, saya tidak kepikiran bahwa itu gejala Covid-19. Jojo juga sering menghela nafas panjang pada gim kedua, seperti terkuras fisiknya,” tukas coach Irwan.

Saat ini, Jojo sedang menjalani isolasi mandiri di kamar hotel tempatnya menginap. (jpnn-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan