Jemput Warga Pakai Truk, Polsek Ciwidey Gelar Vaksinasi di Perkebunan

CIWIDEY – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwidey selenggarakan vaksinasi bagi masyarakat guna percepat capaian target herd immunity.

Menariknya, pelaksanaan vaksinasi yang dimotori oleh Polsek Ciwidey itu dilakukan bukan di balai desa atau puskesmas, melainkan di perkebunan.

Kapolsek Ciwidey, AKP Hadi Mulyana menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di perkebunan itu sebagai upaya dalam membujuk warga agar bersedia berpartisipasi pada vaksinasi.

“Kita jemput bola mendatangi warga, kita jemput dan fasilitasi juga. Karena aktivitas juga banyak warga di perkebunan, jadi kita lakukan vaksinasi di sana,” kata Hadi pada Jumat (11/3).

“Gerai vaksin presisi hari ini di perkebunan PT Melania Cibuni Estate, kita pusatkan dan jemput warga juga supaya lebih memudahkan warga divaksin,” tambahnya. 

Diketahui, perkebunan yang dijadikan lokasi vaksinasi presisi oleh Polsek Ciwidey itu beralamat di Kampung Cibuni, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Hadi menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi di perkebunan itu tak hanya diikuti masyarakat umum saja, namun para pekerja di perkebunan pun turut antusias dan berpartisipasi dalam vaksinasi.

“Vaksinasi diikuti juga oleh karyawan PT Melania Cibuni Estate dengan jumlah sasaran 500 orang, berasal dari Desa Sukaresmi dan Desa Cipelah,” ujar Hadi.

Dia menerangkan, Desa Sukaresmi dan Cipelah akses jalannya cukup jauh dan sulit ditempuh, sehingga hal itu jadi alasan dasar pihaknya memudahkan warga dengan lakukan penjemputan.

“Sulit dan jauhnya medan yang ditempuh oleh para peserta vaksin membuat kita turun tangan, kita fasilitasi dan kita jemput,” ucapnya.

“Kita jemput para peserta vaksin yang banyaknya merupakan buruh petik daun teh tersebut dengan menggunakan truk,” sambung Hadi.

Hadi menuturkan, dengan pelaksanaan vaksinasi jemput warga itu, bisa meningkatkan minat serta mempercepat vaksinasi warga.

“Besar harapan dengan kita turun langsung ke lapangan bisa mempermudah serta meningkatkan keinginan warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinansi,” harapnya.

“Sehingga pencapaian vaksinasi khususnya di wilayah Ciwidey bisa meningkat dan terciptanya herd immunity,” tutup Hadi. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan