Persib Kokoh di Jalur Juara usai Tenggelamkan Arema

Jabarekspres.com — Persib kembali berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/2022).

Kerja keras Pangeran Biru mampu menenggelamkan tim biru dari timur itu dengan skor 1-2. Dengan begitu, Maung Bandung bisa memperkokoh posisinya untuk tetap berada di jalur juara Liga 1 musim sekarang.

Usai pertandingan, peramu jitu strategi Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan apresiasi bagi anak-anak asuhnya sebab telah menunjukkan penampilan yang maksimal.

“Saya pikir, tim kami memulai pertandingan dengan sangat bagus. Selama 20 menit awal, kami bisa memeragakan permainan sepakbola yang atraktif. Kami juga bisa menekan Arema, membuat mereka tidak memiliki peluang berbahaya,” kata sang pelatih Persib, Rabu (09/03/2022).

Bagaimanapun, pelatih asal Belanda itu tetap mempunyai catatan bagi tim. Salah satunya, dalam pertandingan melawan Arema FC, ia menyebut bahwa Persib masih memiliki kekurangan berupa minimnya disiplin dalam menjaga jarak antar pemain. Atas dasar itulah ia menyebut tim sempat tertinggal 0-1 dari tim berjuluk Singo Edan itu.

“Kami tertinggal 0-1 di babak kedua karena jarak antar pemain yang terlalu jauh. Tapi kemudian, tim mampu bangkit. Mereka tidak menginginkan kekalahan di laga ini karena masih ingin berjuang mengejar juara,” ujarnya.

Pelatih Henhen dan kawan-kawan itu juga menyinggung hasil pertandingan pemuncak klasemen Bali United. Pasalnya, peluang Persib untuk menjadi juara juga ditentukan oleh hasil-hasil pertandingan Bali United.

Terlepas dari perebutan trofi kejuaraan tertinggi sepak bola Indonesia di musim sekarang, sang pelatih mengatakan bahwa tim sampai saat ini bisa menunjukkan penampilan yang optimal.

“Kami juga masih harus menanti hasil pertandingan tim yang berada di atas kami. Tapi setidaknya kami telah melakukan tugas dengan baik untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara,” pungkasnya.

Kemenangan dalam pertandingan kemarin malam itu membuat Persib tetap kokoh di posisi kedua klasemen.

Tentunya, tiga poin dari pertandingan kemarin malam merupakan hal yang sangat penting bagi tim untuk bisa menggasak Bali United dari posisi puncak klasemen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan