Usai Bebas Penjara, Ustaz Yahya Waloni Sindir Menag dan Abu Janda

JAKARTA – Setelah bebas dari penjara, ustaz Yahya Waloni kembali mendapatkan sekempatan untuk menyampaikan ceramah. Ia memberikan tausiah Isra Mikraj di salah satu masjid beberapa hari lalu.

Ustaz Yahya Waloni memulai ceramahnya dengan menceritakan pengalaman saat dipenjara selama lima bulan karena kasus penistaan agama. Yahya Waloni keluar dari penjara pada Senin, 31 Januari 2022.

Yahya Waloni kemudian mengulas Isra Mikraj, dimana Nabi Muhammad SAW mendapat wahyu perintah salat lima waktu.

Ia mencontohkan Nabi Muhammad yang ditentang banyak orang, termasuk pamannya sendiri, Abu Jahal.

Abu Jahal tidak percaya kepada Muhammad diperjalankan ke langit ke tujuh untuk menerima perintah salat.

Ia menganggap tidak masuk akal Muhammad naik ke langit ke tujuh. Ia lantas menyuruh Muhammad untuk mengangkat kaki kanan dan kaki kirinya secara bersamaan.

“Nah inilah yang tidak bisa kita logikakan secara matematik,” ucap Yahya dalam ceramahnya, dikutip dari kanal YouTube Hadits TV, Selasa (8/3).

Di Indonesia, kata Yahya, ada beberapa orang yang mencoba melogikakan perintah shalat dengan mengatakan salat boleh dirangkum satu kali, dibuat dalam satu waktu 17 rakaat dalam satu hari.

“Ini orang-orang berlogika yang ada di Indonesia,” sindir Yahya.

Yahya lantas menyindir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

“Sudah demikian di tengah-tengah kegembiraan ummat, datang seorang pejabat dan kemudian menyamakan azan itu dengan suara anjing,” beber Yahya.

Kendati demikian, Yahya meminta jamaah untuk tidak terpengaruh dengan pernyataan Yaqut tersebut.

“Nah ibu, bapak, saudara-saudaraku, tidak usah terpengaruh. Yaqut, siapa lagi, Abu Jongos, Abu Jahat, siapa? Lupa-lupa saya itu, belum mati, masih hidup Abu Jahal itu, siapa? Abu Janda, Abu Jongos itu. Itu Denny Siregar dan lain sebagainya itu,” kata Yahya.

“Rupa-rupanya orang ini masih umur panjang juga. Dan memang orang-orang seperti itu, seperti Abu Jahal itu umurnya panjang,” tambahnya.

Yahya lantas menceritakan kondisi kesehatannya sejak keluar dari penjara.

“Kita ini yang berjuang di jalan Allah ini tuh umurnya semakin pendek, sakit-sakitan. Tapi kami tidak pernah menyerah dengan bagaimana macam masalah yang kami hadapi di perjalanan,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan