Bahas Paris Fashion Week, Netizen: Benarkah Indonesia Masuk?

Jabarekspres.com – Ranah media sosial twitter kini ramai bahas Paris Fashion Week mengenai Indonesia (08/03). Pasalnya, ada sebuah klarifikasi yang muncul mengenai keikutsertaan Indonesia ke acara fashion tersebut. Banyak netizen yang bertanya-tanya, benarkah brand Indonesia masuk ke Paris Fashion Week?

Dalam klarifikasi yang ramai di kalangan warganet twitter, di sebutkan bahwa brand lokal makanan hingga kecantikan tidak benar-benar masuk dalam PFW. Klarifikasi dari @mrluckyheng bahas Paris Fashion Week dan brand lokal Indonesia:

“Semua berani claim dan pakai nama Paris Fashion Week, tapi ga ada yang berani tag @parisfashionweek. Sampai Binus, Geprek Bensu, masuk PFW pula.” Ujarnya dalam story Instagram miliknya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan bahwa official Paris Fashion Week hanya ada satu di website fhcm.paris dan jadwal tertera di website tersebut. Bahkan, ia menambahkan bahwa tidak ada brand lokal seperti beauty brand, hingga food brand Indonesia tidak masuk dalam acara Paris Fashion Week. Melainkan hanya Show in Paris dengan menggelar acara sendiri yang bertepatan dengan adanya acara Paris Fashion Week.

“Singkat kata, kita mengada-ada sendiri dan hore-hore sendiri saja. Heboh sendiri, puji sendiri.” Ujar @mrluckyheng melalui Instagram.

“Jadi para non-fashion brands mulai dari beauty brands, Binus, Laselle, hingga Geprek Bensu ini menggandeng satu fashion designer/fashion brand untuk nebeng kategori fashion.” Imbuhnya.

Dalam jadwal yang tertera, ada 2 designer Indonesia yang mendapat slot namun tidak tampil dalam runway PFW. Namun berupa showroom atau seperti pameran. Dalam event tersebut di katakan “Showroom for Indonesian Designers. Welcome to Paris”.

“Bertujuan untuk memberdayakan bakat kreatif Asia Tenggara untuk memperkenalkan merek masa depan yang bertanggung jawab, kampanye ‘Desainer Indonesia di Paris oleh L’Adresse Paris Agency’ akan menampilkan koleksi AW’22 dari desainer Indonesia yang baru muncul selama Paris Fashion Week, di ruang pamer khusus di Palais Brongniart yang ikonik. Desainer yang dipilih adalah Jewel Rocks & Sean Sheila.” Tulis keterangan dalam laman resmi fhcm.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan