Wakil Wali Kota Depok Harap Pelayanan Tiap PD Lebih Dioptimalkan

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang akrab disapa IBH berharap masing-masing Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar lebih mengoptimalkan pelayanannya.

“Ke depan, diharapkan masing-masing PD bisa melakukan pelayanan yang lebih maksimal untuk masyarakat,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (7/3).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok itu menilai, sejauh ini pelayanan yang diberikan masing-masing PD sudah lumayan bagus.

Wakil Wali Kota Depok ini mengapresiasi gerak cepat Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), yang begitu sigap merespons pengaduan dari masyarakat yang dengan cepat menurunkan Satuan Tugas (Satgas) Pohon saat melakukan penanganan pohon tumbang akibat angin kencang, beberapa waktu lalu.

“Gerak cepat yang ditunjukkan DLHK patut diapresiasi sebagai bentuk pelayanan cepat kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dedikasi yang ditunjukkan oleh DLHK Kota Depok itu perlu dicontohi PD yang lain dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi, saat ini, kondisi cuaca sedang tidak menentu. Selain rawan pohon tumbang, tingginya curah hujan, juga dapat mempengaruhi kondisi jalan yang semakin berlubang. Dengan demikian respons cepat PD terkait sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya terus mendorong PD yang lain agar segera memberikan atensi terhadap permasalahan yang sedang terjadi.

Dia mencontohkan terkait jalan berlubang. Dalam persoalan ini pihaknya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok untuk mendata, jalan mana saja yang perlu diperbaiki.

“Termasuk melakukan perbaikan sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Di sini, pengawasan dan perencanaan dari DPUPR sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap ke depan seluruh layanan untuk masyarakat bisa lebih maksimal dan dapat tertangani dengan baik. (mg2/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan