Wajib Tahu, Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

JAKARTA – Putih telur memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, meskipun kandungan mineral dan vitaminnya sangat kecil.

Putih telur juga memiliki lebih sedikit kalori dan lemak dibandingkan dengan kuning telur.

Berikut ini manfaat putih telur yang dilansir dari laman PMJ News.

1. Menurunkan Berat Badan

Putih telur bisa menjadi pilihan makanan yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal.

Asupan protein yang cukup bisa mengontrol nafsu makan, mengurangi rasa lapar, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Membangun Massa Otot

Selain membantu proses penurunan berat badan, asupan protein yang cukup juga diperlukan untuk membangun otot yang kuat serta mempertahankan massa otot seiring bertambahnya usia.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Karena mengandung sangat sedikit lemak serta tinggi protein, putih telur juga bisa menjadi makanan yang baik bagi Anda yang menderita penyakit jantung, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi.

Manfaat putih telur ini didukung oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang memenuhi asupan protein tinggi dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

4. Mempercepat Proses Penyembuhan Pasca Operasi

Kandungan protein atau asam amino yang tinggi di dalam telur rebus, terutama bagian putihnya, mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk bekas luka operasi.

5. Memiliki Kandungan Zat Anti Kanker

Manfaat putih telur untuk kesehatan yang selanjutnya adalah merupakan makanan yang mengandung zat anti kanker.

Putih telur merupakan makanan yang mengandung selenium yang berperan untuk melindungi tubuh dari kanker. Putih telur juga efektif untuk mencegah terjadinya kanker prostat pada pria. (fin/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan