Kasus Covid-19 di Hong kong Meledak, Jackie Chan Berikan Donasi

Jabarekspres.com- Lonjakan kasus positif Covid-19 di Hongkong membuat aktor terkenal Jackie Chan menyumbangkan alat-alat penunjang medis.

Melansir dari laman 1news.my.id  bahwasanya Hong Kong mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut laporan, Hong Kong mencapai tertinggi harian baru 55.353 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi pada hari Rabu, 2 Maret 2022 kemarin.

Karena melonjaknya kasus Covid di Hongkong  mendorong bintang Jackie Chan untuk membantu dengan menyumbangkan persediaan medis.

Menurut laporan, bintang laga berusia 67 tahun itu menyumbangkan 100.000 boks alat rapid test COVID-19, 1 juta masker, dan 30.000 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Sejumlah media juga mengungkapkan, baru-baru ini Jackie Chan yang berada di Xiamen, China, juga turut membantu mengatur transportasi perbekalan kesehatan ke Hong Kong.

Setelah melihat jumlah kotak yang harus dimuat, Jackie, yang mengenakan pakaian olahraga dan sepatu kets, menyingsingkan lengan bajunya untuk membantu.

Usai membantu pengepakan, Jackie dikabarkan sempat berfoto dengan para pekerja di sana sebelum berangkat.

Memang aktor Jackie Chan ini adalah salah satu aktor yang sangat peduli akan pemberantasan Covid-19 di negaranya.

Jackie Chan sudah banyak membantu dalam penanganan Covid-19 sejak dari awal penyebaran virus ini.

Selain Jackie, sejumlah artis Hong Kong juga memberikan donasi. Aktor Hong Kong Louis Koo juga diketahui menyumbangkan 5.000 alat tes cepat gelombang ketiga.

Jika dijumlahkan dengan dua donasi sebelumnya, total 8.000 quick yes telah disumbangkan oleh yayasan Louis Koo.

Penyanyi dan aktor Hong Kong Alex Fong juga menulis di media sosial pada hari Selasa bahwa ia menyumbangkan 5.000 alat tes cepat kepada yang membutuhkan melalui organisasi non-pemerintah yang ia dirikan.

Sebelumnya, dilansir CNA.com, penyanyi Aaron Kwok dan Sam Hui juga dikabarkan menyumbangkan 4.000 set alat tes cepat untuk Hong Kong.

(1news.my.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan