Dirut Persib Teddy Ingin Para Pemain Bermain Maksimal di Sisa Laga

Jabarekspres.com – Usai Persib Bandung berhasil menekuk Persija Jakarta, mereka langsung menggeser posisi Arema FC yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen. Kemenangan kemarin merupakan kemenangan yang sangat berharga untuk menekan ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen Bali United.

Direktur Utama Persib Teddy Tjahjono menyampaikan rasa senangnya sebab Maung Bandung berhasil memperbaiki penampilannya di laga kontra Persija Jakarta. Ia mengapresiasi kerja keras tim sehingga menjaga harapan untuk menjadi juara masih terbuka lebar.

Persib Bandung harus menjaga konsistensi permainan sebab dalam sisa laga mereka mesti menghadapi tim-tim kuat, termasuk Arema FC.

Pangerang Biru akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada tanggal 5, kemudian melawan Arema FC pada tanggal 9, lalu menghadapi Madura United pada tanggal 13, Persebaya tanggal 19, Persik Kediri tanggal 23, dan Barito Putera .

Selain ditentukan oleh performa para pemain, hasil pertandingan tim-tim lain juga akan menentukan peluang Persib menjuarai Liga I, khususnya Persib sangat bergantung pada hasil pertandingan Bali United.

“Kalau perhitungan matematis kita masih punya enam pertandingan dan beda tiga poin dengan pemuncak klasemen. Tentu saja apabila kita menang di sisa enam pertandingan juga pasti akan bergantung dari hasil lawan-lawannya juga (di papan atas). Jadi secara matematis masih ada (peluang untuk juara) tapi hasil tim lainnya juga seperti apa sangat menentukan,” papar Teddy, dilansir dari Simamaung.com, Rabu (02/03/2022).

Teddy memberi pesan agar pasukan Maung Bandung mampu menjaga permainan positif, terus semangat, bermotivasi, dan tetap kompak. Setiap punggawa Persib mengerti betul bahwa mereka mempunyai peluang yang cukup besar untuk mengangkat trofi kejuaraan tertinggi sepak bola di Indonesia.

“Dari awal kita sudah kasih motivasi bahwa kita punya kesempatan besar menjadi juara tahun ini. Memang target kita semua sama menjadi juara, dan kita semua bekerja untuk mencapai target juara itu,” ungkap Teddy.

Menjaga performa positif merupakan kunci agar Persib bisa menjuarai Liga 1 musim sekarang. Mengumpulkan poin penuh di sisa laga adalah hal yang wajib jika Maung Bandung ingin menjadi juara, terlepas dari hasil pertandingan para pesaingnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan