Berseteru dengan Nurhadi, Setya Novanto Dikenal Arogan di Dalam Penjara

JAKARTA – Setya Novanto kembali membuat ulah di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jabar. Perselisihan Novanto kali ini menyeret nama eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Kali ini, bukan karena sel mewah ataupun membawa handphone di dalam lapas, tetapi karena perselisihan.

Perselisihan Novanto ini menyeret nama mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Keduanya dikabarkan berselisih di dalam lapas.

Ditjen Pemasyarakatan melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Rika Apriyanti membenarkan kabar perselisihan antara Novanto dengan Nurhadi itu. Rika mengatakan kejadian itu sudah lama sekitar sebulan lalu.

Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar pun menceritakan duduk perkara perselisihan ini.

Berawal ketika Nurhadi dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, ternyata Nurhadi bukan sosok yang melakukan basa-basi untuk sekedar menyapa ke penghuni lapas lama, salah satunya adalah Setya Novanto.

“Pak Nurhadi tidak sama seperti yang sebelumnya, sebelumnya itu kan betul-betul disamperin, hormat segala macam,” ujar Elly, Rabu (2/3).

Karena sikap Nurhadi itu, sejumlah tahanan termasuk Setya Novanto menilai Nurhadi adalah orang yang tidak sopan.

Di situlah titik perselisihan mereka, hanya sebatas Nurhadi tidak ‘kulo nuwun’ dengan Novanto.

Elly menuturkan Setya Novanto adalah orang lama di Lapas Sukamiskin.

Penghuni lapas juga banyak yang segan dengan Novanto karena jabatan dan status sosial Novanto yang tinggi.

“Pak Setya Novanto kan orang lama di sini. Dengan jabatannya itu artinya orang banyak segan lah kan gitu, kadang-kadang power syndrome belum hilang, rasa arogan tinggi juga kan,” tutur Elly.

Sikap Novanto yang merasa tidak dihormati dan Nurhadi yang terkesan cuek itu, kata Elly, dibuat panas oleh orang sekitar mereka di lapas.

“Pak Nurhadi kan biasa-biasa saja dia, dengan biasa-biasa aja dianggap kurang sopan, dianggap tidak sopan, ‘orang baru kok nggak sopan’ gitu, sehingga yang lain tuh pada manas-manasin lah,” ucap Elly.

Nurhadi yang dianggap ‘tidak sopan’ karena tidak permisi-permisi ke Novanto itu akhirnya menjauh dari kelompok Novanto di lapas.

Nurhadi merasa tidak nyaman dengan penilaian tidak sopan oleh Novanto Cs di lapas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan