Ratusan Mahasiswa se-Jabar Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024

BANDUNG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Jawa Barat dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jawa Barat menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai calon presiden 2024.

Dekralasi dukungan ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai BEM Kampus se-Jawa Barat secara hybrid dan virtual di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Rabu (2/3). Mengingat, Kota Bandung PPKM Level 3.

Perwakilan mahasiswa, Dendi Taufik Rahman menilai Gus Muhaimin cocok untuk memimpin Indonesia 2024 mendatang. Sebab, sosoknya banyak dipengaruhi pemikiran Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Kami forum mahasiswa se-Jabar bersama Gemasaba Jabar siap mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai calon Presiden 2024,” ucap Dendi saat memimpin dekralasi.

“Kami menilai Gus Muhaimin banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur. Terutama komitmennya kepada nilai demokrasi dan pluralitas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dendi menjelaskan, Gus Muhaimin merupakan sosok yang mempunyai basic leadership. Beliau pun dekat dengan mahasiswa, juga pandai pandai bergaul dengan masyarakat.

“Anak milenial juga mengapresiasi penuh dengan kebiasaan dan perilaku beliau yang super gaul, modern, serta tetap bertata krama dengan baik di masyarakat,” jelasnya.

Ia pun kembali menegaskan,alasan mahasiswa Jabar yang menghadiri aksi saat ini mempercayakan kepada GusMuhaimin sebagai calon Presiden 2024.

“Dia pun aktivis yang peduli terhadap mahasiswa. Tokoh intelektual. Maka dari itu kami siap mensukseskan GusMuhaimin,” tegasnya.

Terakhir, saat Gus Muhaimim maju dan terpilih sebagai presiden tahun 2024, Ia berharap Indonesia akan semakin baik jika Cak Imin menjadi presiden.

“Harapannya beliau tetap konsisten sampai jika nanti menduduki jabatan di kursi presiden, amanah, tidak mengecewakan semua pendukungnya, termasuk kami dan harapan kami juga tentunya Indonesia harus lebih maju lagi,” tutupnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan