PT South Pacific Viscose Dukung Program Vaksinasi Serentak Pemerintah

Jabarekspres.com,  Purwakarta – Polres Purwakarta berkolaborasi dengan PT South Pacific Viscose (SPV) guna melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya dari kalangan karyawan perusahaan, akhir pekan kemarin.

Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Jabar, Kabid TIK, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana mengatakan, pihaknya terus memotivasi dan mendorong jajaran Polres Purwakarta untuk mengakselerasi vaksinasi sehingga tercapai herd immunity.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menyukseskan akselerasi penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta,” kata Asep.

Ia menyatakan bahwa Polri akan terus menjalin kolaborasi dengan pihak terkait agar program pemberian vaksin bisa mencapai target. Tujuan utamanya tentu agar kekebalan komunal masyarakat menjadi lebih kuat.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan vaksin sebab ia menyebut bahwa stok vaksin masih tersedia.

“Secara umum ketersediaan vaksinasi di Polres Purwakarta ini terbilang aman dan masih cukup. Jadi, tidak usah khawatir. Silakan datang ke gerai-gerai vaksin yang disediakan Polres Purwakarta,” ucapnya.

Hal tersebut juga mendapatkan dukungan dari Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto. Ia mengatakan bahwa selama ini terus mengusahakan pelayananan pemberian vaksin sebanyak dua dosis dan pemberian vaksin booster bagi masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa program vaksinasi akan diperluas hingga pada para karyawan. Hal tersebut dimaksudkan agar dunia industri tetap berjalan lancer dan tangguh dalam menghadapi krisis pandemic Covid-19.

“Vaksinasi massal ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 di Purwakarta dan juga dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19,” ucap Hery.

Hery juga menghimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan 5M meskipun sudah mendapatkan vaksin

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Hery.

Di sisi lain, Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose (SPV), Sri Aditia juga mendukung program vaksinasi serentak ini. Ia menyatakan bahwa SPV akan membantu Polres Purwakarta untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Tinggalkan Balasan