Info Lengkap Tempat Vaksin di Bandung

Jabarekspres.com – Kamu belum mendapatkan vaksin? Kenapa? Padahal, vaksin itu penting untuk memperkuat ketahanan tubuh kita dari pandemi Covid-19.

Menurut CDC, vaksin itu berfungsi memperkuat kekebalan tubuh kita dari suatu penyakit, Covid-19 misalnya. Kamu enggak perlu khawatir, kandungan bakteri dan virus dalam obat tersebut sudah dilemahkan, kok.

Vaksin dirancang untuk meningkatkan imun seseorang terhadap penyakit. Dengan begitu, jika suatu saat kamu terpapar Covid-19, kamu cuma bakal mengalami sakit yang ringan dan tidak menjadi sumber penularan, dilansir dari covid19.go.id.

Ayo segera kunjungi Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan, agar kamu bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Jabarekspres.com informasikan pada kalian yang menetap di Bandung mengenai beberapa fasilitas layanan vaksinasi yang dilansir dari laman resmi covid19.go.id.

RSUP dr. Hasan Sadikin

RSUP dr. Hasan Sadikin berada Jl. Pasteur No.38, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161. Jenis vaksin yang tersedia di RSUP dr. Hasan Sadikin adalah vaksin Sinovac. Kamu bisa mendapatkan layanan vaksinasi di RSUP dr. Hasan Sadikin dari jam 08:00 – 11:00. Kamu bisa daftar langsung di tempat, tinggal membawa KTP, KK, dan bukti pendaftaran WhatsApp blast.

Puskesmas Balai Kota

Puskesmas Balai Kota berada di Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117. Buka dari jam 09:00 – 16:00. Buat kamu warga asli Babakan Ciamis Kec. Sumur Bandung akan diutamakan.

UPT Puskesmas P.Kaliki

UPT Puskesmas P.Kaliki berada di Klinik oratio fade jalan dr cipto no 5 bandung. Buka dari jam 09:30 – 11:00. Kuota vaksin yang disediakan adalah 70 orang per hari.

RSKIA Bandung

RSKIA Bandung terletak di Jl. Raya Kopo No.311 RT 03/05, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40233. Buka dari pukul 09:00 -16:00. Tersedia vaksin jenis Moderna bagi ibu yang sedang hamil lebih dari 12 Minggu, dan Sinovac bagi anak berusia 12-17 tahun.

RS Advent Bandung

RS Advent Bandung berada di Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131. Pendaftaran bisa via aplikasi PeduliLindungi. Tersedia vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan