PKB Klaim Punya Kekuatan yang Jarang Dimiliki

Jabarekspres.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim selama ini mempunyai kekuatan yang jarang dimiliki oleh partai politik yang lain.

Basis pendukung yang bukan hanya dari kalangan atas akan tetapi merata hingga ke kalangan bawah, menjadikan PKB begitu sangat berbeda.

Hal itu disampaikan secara langsung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat menyemangati kader dan pengurus.

Melansir laman PKB, Gus Muhaimin mengatakan bila partainya memiliki potensi besar sebagai sebuah partai politik yang ada di Indonesia.

Dengan modal suara basis atas dan bawah yang kuat, Gus Muhaimin menilai hal itu menjadi alasan partainya hingga kini bisa tetap eksis.

Selain itu, menurut Wakil Ketua DPR RI itu, partainya punya daya keberlangsungan yang begitu kokoh dan efektif dalam kancah perpolitikan nasional.

“Banyak subjek politik dan tokoh politik yang hanya punya kekuatan atas saja, sehingga politik hanya digunakan untuk kepentingam dirinya,” kata Gus Muhaimin.

“Tetapi kita PKB karena berangkat dari suara bawah dan juga tumbuh dari atas makanya kita tetap kuat dan dikontrol oleh akar rumput,” tuturnya menambahkan.

Kekuatan ini disebut Gus Muhaimin jarang dimiliki oleh partai politik lain yang ada di Tanah Air.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menjelaskan tentang perilaku politik yang dipraktikkan di Indonesia justru tanpa ideologi politik.

Pola demikian dalam pandangan pucuk pimpinan partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan itu tak bisa dipertanggung jawabkan dalam setiap laku politik.

Menurut dia, perilaku politik tanpa partai politik relatif tidak bisa dipertanggungjawabkan secara institusi. PKB dibangun dari suara dukungan yang ada di bawah.

“Karena kita adalah kristalisasi, akumulasi perkembangan yang tumbuh di bawah. Mulai dari kultur Aswaja, kultur santri, kultur pesantren dan juga tradisi-tradisi yang mengakar,” kata Gus Muhaimin.

Berangkat dari kekuatan itu, Gus Muhaimin menyatakan partainya saat ini sangat siap untuk mengelola bangsa ini dengan baik.

Jejak perjuangan serta kekuatan partai yang selama ini terukir, disampaikan Gus Muhaimin, menjadi modal sekaligus bukti PKB punya potensi kuat memegang kunci kepemimpinan Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan